Dukung Kinerja, Puluhan Bhabinkamtibmas Polres Dumai Dapat Helm "Wak Bhabin"

Riaubisa.com, Dumai - Puluhan personel Bhabinkamtibmas Polres Dumai mendapatkan perlengkapan perorangan lapangan (Kaporlap) baru dari Mabes Polri, untuk mendukung tugas diwilayah masing-masing, yang diserahkan di Mapolres Senin (14/11/2022).

Perlengkapan tersebut antara lain rompi, jas hujan, tas ransel dan jaket, yang diserahkan secara simbolis oleh Kapolres Dumai, AKBP Nurhadi Ismanto. 

Menariknya, Nurhadi yang dikenal sering berinovasi ini juga menghadiahkan helm yang diberi nama ‘Wak Bhabin’ kepada puluhan personel Bhabinkamtibmas.

"Peralatan Bhabinkamtibmas tersebut merupakan salah satu bentuk dukungan terhadap program Dumas mobile yang diawaki oleh Bhabinkamtibmas," terang Nurhadi.

Mantan Kapolres Rohil ini mengatakan, dukungan peralatan tersebut, karena Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak Polri di tingkat kelurahan ataupun desa.

"Pembagian peralatan dan helm ‘Wak Bhabin’ ini sebagai tanda para Bhabinkamtibmas berkeliling door to door, untuk menggali apa yang menjadi keluhan dan permasalahan masyarakat," jelas Kapolres.

Kepada personel Bhabinkamtibmas yang telah menerima peralatan tersebut, diminta selalu menggunakannya dan menjaganya, agar berfungsi maksimal.

Perwira Bunga dua ini juga berharap, agar peralatan yang diberikan dapat lebih meningkatkan performa dan penampilan saat bertugas.

"Harapan saya, helm ‘Wak Bhabin’ dan peralatan lain yang dibagikan akan menjadi salah satu ciri khas yang dapat melekat kepada para Bhabinkamtibmas dijajaran Polres Dumai," harap Nurhadi.

Nurhadi juga memberi instruksi kepada seluruh personel Bhabinkamtibmas, agar menjadi polisi yang humanis dan dapat meningkatkan nama baik Polri pada umumnya, dan Polres Dumai khususnya. 

Kemudian, seluruh personel Bhabinkamtibmas juga diminta menjadi polisi yang humanis dan dapat meningkatkan nama baik Polri pada umumnya, dan  Polres Dumai khususnya. 

"Jangan lelah untuk selalu turun ke masyarakat, gali apa yang menjadi masalah, keluhan dan keinginan masyarakat terhadap Polri maupun ke pemerintah, kita duduk bersama dan kita berikan solusinya. Kalian harus harus menjadi polisi yang humanis dan harus mampu menjaga nama baik Polri,”tutupnya. (*)