Bawa Nama Muhammad di Botol Alkohol, Tiga Staf Promosi Holywings Diperiksa Polisi

Gedung Holywings

Riaubisa.com, Jakarta - Tiga Staf dari tim promosi Holywings Indonesia dikabarkan menjalani pemeriksaan 1x24 jam pada Kamis (23/6/2022) di Markas Polres Metro Jakarta Selatan. Pemeriksaan itu berjalan sejak pukul 13.00 WIB.

Menurut manajemen Holywings Indonesia, ketiga staf itu telah memberikan barang bukti yang digunakan untuk promosi.

“Barang bukti berupa satu buah handphone, satu buah laptop, dan satu buah PC komputer yang digunakan untuk kebutuhan promosi tersebut (ke polisi)," kata manajemen, dikutip tvonenews, Jumat (24/6/2022).

Holywings Indonesia mengaku tidak akan mempersulit kasus ini ataupun melindungi oknum yang terlibat.

Mereka akan tetap menindaklanjuti kejadian ini sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku di Indonesia.

Sebelumnya, pihak Holywings telah sampaikan permintaan maaf dan berdalih promosi tersebut di luar persetujuan manajemen.

“Terkait dengan viralnya unggahan kami (Holywings Indonesia) menyangkut promosi dengan menggunakan nama "Muhammad dan Maria", kami telah menindaklanjuti pihak tim promosi yang membuat promosi tersebut tanpa sepengetahuan manajemen Holywings Indonesia dengan sanksi yang sangat berat,” tulis Holywings dalam keterangan unggahan permintaan maaf.

Meskipun begitu, respon negatif yang datang ke brand ini belum juga surut. Salah satunya dari akun Twitter @adtyo08, ia tidak menerima permintaan maaf dan justru menyalahkan manajemen.

"Kalau alasan anda sebagai pihak manajemen tidak mengetahui materi promosi sangat tidak masuk akal, anda sudah keterlaluan membuat promosi menjual miras dengan narasi seperti ini," tulis akun @adtyo08

Untuk diketahui, sebuah akun viral di media sosial, akun instagram @holywingsbar mengunggah foto dua botol minuman keras merek gordon's yang di kedua botol menampilkan nama Muhammad (nama besar umat muslim) serta nama Maria (nama besar umat kristiani) di akun instagram miliknya.

Dari unggahan itu, dua botol miras tersebut diberi tajuk 'where is..? These names get free bottle! Every Thursday. One bottle Gordon's dry gin for man and one bottle gordon's pink for women'.

Jika diterjemahkan 'dimana ..? Nama-nama ini mendapatkan botol gratis! Setiap hari Kamis. Satu botol gin kering Gordon untuk pria (Muhammad) dan satu botol Pink Gordon untuk wanita (Maria).

Di Kota Pekanbaru, akun tersebut telah dilaporkan oleh Pemuda Milenial Kota Pekanbaru ke Polda Riau. (*)