Tokoh Pejuang Meranti Mendukung 7 Program Strategis Adil-Asmar

PERTEMUAN - Bupati Meranti, H M Aidil, saat menggelar silaturahmi bersama BP2KM di ruangan rapat Bupati, Kamis (11/3/2021) | Ist

Riaubisa.com, Meranti - Badan Pejuang Pembentukan Kabupaten Kepulauan Meranti (BP2KM) siap mendukung 7 program strategis Pemkab, dalam upaya peningkatan kualitas SDM dan kesejahteraan masyarakat.

Hal itu disampaikan perwakilan BP2KM, H Mahidin, saat melakukan pertemuan di ruang rapat Bupati, Kamis (11/3/2021). Selain BP2KM, pertemuan itu juga dihadiri oleh jajaran OPD Pemkab Kepulauan Meranti.

"Kami BP2KM siap mendukung terwujudnya 7 Program Strategis yang dicanangkan dan mensosialisasikan kepada masyarakat," kata dia, dalam pertemuan tersebut.

Menurutnya, untuk membangun Meranti seperti yang dicita-citakan para pejuang Meranti saat pemekaran dulu, semangat dan cita-cita harus diwujudkan dan digelorakan.

"Kita melihat 7 program startegis itu diturunkan dalam Visi dan Misi Bupati menjadikan Kabupaten Kepulauan Meranti yang Maju Cerdas dan Bermatabat," kata dia.

Bupati Meranti, HM Aidil, dalam silaturahmi tersebut, sangat memberikan apresiasi kepada tokoh pejuang yang hadiri. Menurutnya, kesempatan untuk bertemu para tokoh pejuang Meranti, sangat penting dalam memberikan masukan dan usulan termasuk koreksi jalannya roda Pemerintahan yang ada saat ini.

"Pertemuan ini memang sudah kami nantikan sejak dulu, dan hari ini merupakan terbaik untuk bersilahturahmi. Dengan pertemuan ini, tercipta sinergitas dan kerjasama dalam membangun Meranti yang dicita-citakan bersama," jelas Adil.

Seperti diketahui, Bupati dan Wakil Bupati H M Adil - H Asmar, memaparkan 7 program startegis yang dijabarkan dalam 11 pemaparan.

Diantaranya, pertama, penuntasan pembangunan jalan penghubung dan lingkar Kecamatan hingga Kabupaten sepanjang 929 KM dengan total anggaran Rp 2,3 triliun, kedua mencetak 50 orang Sarjana S1, 5 Master (S2), Doktor (S3) dan 2 Dokter ditiap desa.

Ketiga, peningkatan pelayanan kesehatan dengan membangun gedung baru RSUD Meranti dengan kapasitas 100 Kamar dan menaikan type RSUD Meranti dari type C ke type B. Keempat, meningkatkan kesejahteraan seluruh Guru Ngaji, Imam Masjid, Guru Agama akan mendapatkan honor.

Kelima, mengupayakan pemberangkatkan umroh sebanyak 374 orang Imam Masjid dan Pegawai berprestasi. Keenam, mencetak ribuan usahawan melalui pemberian Ternak Sapi, Kambing dan Ayam petelur untuk dikembangkan.

Ketujuh, menampung produksi Beras Ladang dan Sagu Petani Meranti untuk diserahkan kepada Para Pegawai ASN sebagai bantuan Sembako, Para Penerima PKH, serta UMKM.

Penyediaan fasilitas air bersih PDAM, layanan percetakan KTP elektronik dan KK 1 hari siap dan lainnya.