Pandemi Covid-19, Upacara HUT RI 76 di Pemkab Meranti Tahun ini Disingkat

PENYERAHAN - Bupati Meranti, H Muhammad Adil, menyerahkan bendera sang saka merah putih kepada salah seorang paskibraka | Ist

Riaubisa.com, Meranti - Upacara pengibaran bendera merah putih dalam rangka HUT RI ke 76 Tahun di halaman Kantor Bupati Meranti, Senin (17/08/2021) berbeda dari tahun sebelumnya.

Kondisi pandemi Covid-19 mengharuskan prosesi upacara bendera dipersingkat. Dimulai dari pengibaran sang merah putih, pembacaan teks pancasila oleh inspektur upacara dan ditutup dengan pembacaan doa.

Bertindak sebagai inspektur upacara, Bupati Meranti H Muhammad Adil dalam sambutannya mengungkapkan, di usia 76 Tahun Indonesia merdeka, hendaknya semakin mendewasakan negeri ini menjelma menjadi bangsa yang besar di dunia.

"Untuk itu diperlukan SDM yang tangguh dan unggul agar Indonesia mampu bersaing dengan bangsa-bangsa lainnya di dunia," kata Adil saat memimpin upacara.

Adil berharap, momentum ini dapat menjadi pendorong bagi semua pihak untuk terus melakukan hal yang bermanfaat demi kemajuan bangsa dan negara khususnya yang ada di Meranti.

"Segala tantangan semakin berat, untuk itu perlu kita memperkokoh semangat persatuan dan kesatuan serta gotong royong, dengan begitu apapun masalah yang dihadapi dapat diatasi dengan mudah," pinta Adil.

Adil juga mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat Meranti dapat meneladani semangat juang yang dicontohkan para pahlawan bangsa dalam merebut kemerdekaan Indonesia.

"Semoga semangat itu dapat terus ditularkan dari generasi ke generasi dengan terus berprestasi dan melaksanakan hal-hal positif bagi kehidupan berbangsa dan bernegara," harapnya.

Tak lupa, mantan Legislator DPRD Riau itu mengajak seluruh masyarakat untuk merayakan HUT RI Ke-76 Tahun 2021 dengan penuh khidmat dan semangat dengan selalu mengingat jasa para pahlawan pejuang bangsa yang telah mengorbankan jiwa dan raga demi kemerdekaan Indonesia.

"Karena tanpa perjuangan dan kemerdekaan itu belum tentu kemerdekaan yang dinikmati saat ini dapat diraih. Mari melanjutkan cita-cita perjuangan para pendahulu bangsa demi Indonesia khususnya Kepulauan Meranti yang maju, cerdas dan bermartabat," tuturnya.