Sambut HUT RI ke 76, Bupati Meranti Kukuhkan Paskibraka 2021

PENGUKUHAN - Bupati Kepulauan Meranti, Muhammad Adil, melakukan pemasangan sabuk (kendit) kepada 28 orang anggota Paskibra yang merupakan utusan 9 Kecamatan se Kabupaten Meranti | Dok Humas Pemkab Meranti

Riaubisa.com, Meranti - Sambut HUT RI ke 76 Tahun, Bupati Kepulauan Meranti, Muhammad Adil, resmi mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka) Merah Putih, di Kabupaten Kepulauan Meranti, bertempat di Aula Afifa Selatpanjang, Senin (16/08/2021).

Pengukuhan pasukan Paskibraka HUT RI ke 76 Tahun 2021 digelar dengan Prokol Kesehatan (Prokes) ketat. Diawali dengan pengucapan ikrar putra Indonesia oleh Bupati Meranti yang diikuti oleh seluruh Paskibraka yang akan hadir dan dikukuhkan.

Dalam sambutannya, M Adil mengatakan, anggota Paskibra merupakan pemuda pemudi pilihan yang diberi kepercayaan sebagai pengibar bendera merah putih.

Paskibraka yang dikukuhkan sebut dia, merupakan pemuda pemudi pilihan yang telah dilatih dan memiliki tubuh, fisik, kesehatan dan mental yang baik untuk melaksanakan tugas penting dalam pengibaran sang saka merah putih.

"Jaga sikap dan prilaku dalam keseharian agar dapat menjadi contoh bagi generasi muda lainnya," pinta Adil.

Dia juga berpesan kepada anggota Paskibraka agar dapat menjadi generasi muda yang unggul, menguasa teknologi, memiliki integritas dan kepribadian yang baik serta bermental baja untuk berjuang demi kemajuan Meranti dimasa yang akan datang.

“Anggota Paskibraka jadilah ujung tombak persatuan dan kesatuan bangsa, berikan pengaruh positif bagi lingkungan dan pergaulan dimasyarakat, emban amanah dan kepercayaan dengan rasa tanggungjawab," pinta Adil.

Dalam pengukuhan ini, dilakukan pemasangan sabuk (kendit) oleh Bupati Meranti kepada 28 orang anggota Paskibra yang merupakan utusan 9 Kecamatan se Kabupaten Meranti.