Yayasan GBMN Gelar Baksos di Pedalaman Kabupaten Meranti

GBMN - Mahasiswa asal Meranti yang berkuliah di Kota Pekanbaru dan tergabung dalam yayasan Gemar Berbagi Membangun Negeri (GBMN) menggelar bakti sosial (baksos) di daerah pedalaman, tepatnya di Dusun Tanjung Baru desa Tanjung Darul Takzim Kecamatan Tebing Tinggi Barat, Senin, (16/08/2021) kemarin | Ist

Riaubisa.com, Meranti - Mahasiswa asal Meranti yang berkuliah di Kota Pekanbaru dan tergabung dalam yayasan Gemar Berbagi Membangun Negeri (GBMN) menggelar bakti sosial (baksos) di daerah pedalaman, tepatnya di Dusun Tanjung Baru desa Tanjung Darul Takzim Kecamatan Tebing Tinggi Barat, Senin, (16/08/2021) kemarin.

Rombongan melakukan perjalanan setelah melalui Jalan laut dengan menggunakan kapal kempang dan setibanya di pelabuhan, mereka disambut oleh warga Desa Tanjung Darul Takzim. dan melanjutkan kembali perjalanan darat dengan menapaki medan jalan yang berat.

Kepala Desa Tanjung Darul Takzim, Basri Rasyid, yang menerima kedatangan para mahasiswa ini memberikan apresiasi yang setinggi tingginya. Sebab, pihaknya mengaku jika selama ini jarang dikunjungi tamu dari luar.

"Lokasi kami sangat terisolir jauh dari keramaian, jalan rusak parah dan sinyal juga susah, kami bersyukur GBMN datang dan mengunjungi, semoga ke depan lebih maju dan jaya lagi," ucap Basri.

Sementara itu, Koordinator Rombongan, Armiyadi dalam sambutannya menyebutkan, adapun maksud dan tujuan dari kehadiran GBMN dan relawan di desa ini yakni guna melakukan agenda bakti sosial.

"Ada banyak kegiatan yang dilakukan diantaranya pembagian sembako kepada fakir miskin, edukasi pembuatan pupuk, penanaman bibit pohon kehidupan, aksi pengobatan gratis, pembagian pakaian, dan lainnya," ucap Armi.

Agenda baksos ini menggandeng beberapa relawan yang tergabung dari Aksi Cepat Tanggap (ACT), Dompet Dhuafa (DD), Yayasan Tabung Wakaf Ummat (YTWU), Swadaya Ummah (SU), Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI), Rohis Alfata Almuntazhar UIN Suska Riau.

Selain itu ada lagi Yayasan Fitrah madani Meranti (YFMM), Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Kepulauan Meranti serta Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) komisariat Kepulauan Meranti.

Tags :Meranti