Buka Kejurda Sepak Takraw, Wagubri: Ini Bentuk Kepedulian Terhadap Cabang Olahraga

Pembukaan Kejuaraan Daerah (Kejurda) cabang olahraga Sepak Takraw di Hall Sepak Takraw Purna MTQ, Jumat (9/7/2021)

Riaubisa.com, Pekanbaru - Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar Nasution pembukaan Kejuaraan Daerah (Kejurda) cabang olahraga Sepak Takraw di Hall Sepak Takraw Purna MTQ, Jumat (9/7/2021).

Saat membuka Kejuaraan tersebut, Wagubri Edy Nasution menyampaikan bahwa yang mengikuti kejuaraan tersebut berjumlah 11 kabupaten/kota se-Provinsi Riau. Adapun satu kabupaten yang tidak mengikuti yaitu Kontingen Kabupaten Rokan Hulu.

"Dari 12 kabupaten kota yang ada, saya menerima laporan bahwa satu yang tidak bisa hadir mengikuti Kejurda Sepak Takraw yaitu Kabupaten Rokan Hulu, jadi ada 11 yang mengikuti kejuaraan ini" kata Edy Nasution

Menurut pengamatannya, untuk perkembangan Sepak Takraw belakangan ini cukup lebih bagus dari yang sebelumnya. Yang mana sebelumnya sudah 12 tahun tidak pernah diadakan Kejurda Sepak Takraw.

"Di sinilah kita melihat bagaimana kepedulian kita terhadap cabang olahraga sepak takraw, karena tidak mungkin kita bisa membangun olahraga dengan baik tanpa pernah melaksanakan kejuaraan kejuaraan," jelasnya.

Ia berpendapat bahwa dengan adanya kejuaraan-kejuaraan tentunya menjadi salah satu upaya dalam mencari bibit sekaligus melihat potensi yang dimiliki para atlit untuk generasi yang akan datang.

"Tentunya dengan Kejurda ini kita bisa melihat potensi para atlit yang ikut bertanding dan kita juga mudah mencari bibit atlit sepak takraw," pungkasnya.