Bulutangkis Indonesia Berduka, Markis Kido Meninggal Usai Jatuh di Lapangan

Markis Kido meninggal pada Senin (14/6/21). /(wikipedia)

Riaubisa.com, Jakarta - PP PBSI menyebut dunia bulutangkis Indonesia menerima pukulan hebat usai mengetahui salah satu legenda badminton Markis Kido meninggal diduga karena serangan jantung pada Senin (14/6/21) malam.

Markis Kido meninggal saat bermain bulutangkis di Tangerang. Hal itu diketahui dari kesaksian legenda badminton Indonesia lain, Candra Wijaya.

"Hari ini keluarga besar bulutangkis Indonesia sangat berduka dengan berpulangnya Markis Kido, pahlawan bulutangkis yang telah berulang kali mengharumkan nama Merah Putih di panggung bulutangkis dunia," ucap Agung Firman Sampurna, Ketua Umum PP PBSI.

Baca Juga: Eriksen Mendadak Pingsan, Laga Denmark Vs Finlandia Terhenti

"Meninggalnya Kido merupakan sebuah kehilangan besar bagi dunia bulutangkis Indonesia yang tengah menghadapi Olimpiade Tokyo. Untuk keluarga yang ditinggalkan, semoga diberi ketabahan," ucap Agung menambahkan.

Dalam rilis tersebut, PSBI menilai Markis Kido layak disebut sebagai legenda bulutangkis setelah menorehkan banyak prestasi bagi Indonesia.

Agung Firman berharap, mantan atlet kelahiran 11 Agustus 1984 itu jadi inspirasi bagi generasi penerus bulutangkis Indonesia.

 

"Dengan prestasi besar seperti juara dunia 2007 di Kuala Lumpur, medali emas Olimpiade Beijing 2008, dan emas Asian Games 2010 Guangzhou bersama Hendra Setiawan, nama Kido begitu harum di pentas dunia. Kami keluarga besar bulutangkis Indonesia dan PBSI ikut berduka cita dan merasa kehilangan besar dengan berpulangnya Markis Kido," tutur Agung.

"Semoga suri teladan, semangat juang, prestasi besar, dan etos kerja yang telah ditunjukkan Markis Kido selama ini, bisa menginspirasi para pemain-pemain bulutangkis Indonesia untuk mengikuti jejak almarhum," kata Agung melanjutkan.

Kido meninggalkan seorang istri, Richasari Pawestri dan dua orang putri. Rencananya, jenazah malam ini akan langsung disemayamkan di rumah duka Jalan Gemak B149, RT 003 RW 009, Jaka Setia, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi.