Pj Bupati Inhil Herman Tinjau Progres Peningkatan Jalan HR Soebrantas Tembilahan

Riaubisa.com, Inhil - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil) terus menggenjot perbaikan infrastruktur jalan. Hal itu terlihat saat Pj Bupati Inhil, H. Herman meninjau peningkatan jalan HR Soebrantas Tembilahan pada Sabtu, (06/07/2024).

Pj Bupati Inhil, H. Herman mengatakan, hal ini dilakukan tentunya untuk menjamin kenyamanan dan keamanan masyarakat saat berkendara. Kita ketahui bersama, Jalan Soebrantas tersebut rawan tergenang banjir, untuk itu perlu ada peningkatan, ujarnya

Dibawah kepemimpinannya, lanjut Herman, Pemkab Inhil akan terus melakukan overlay jalan yang mengalami rusak berat, yang tentunya masuk dalam skala prioritas.

Seperti halnya Jalan Soebrantas, saat ini tengah dilakukan uji sampel rigid dengan panjang 24 meter selama kurang lebih 7 hari. Selanjutnya jika layak atau memenuhi standar akan dilanjutkan peningkatan jalan soebrantas tersebut sepanjang 500 meter dengan lebar 6 meter.

“Alhamdulillah panjang jalan yang mau kita bangun dengan rigid ini sepanjang 500 meter, dengan lebar 6 meter, dan ketebalan 25 cm,” terang Pj Bupati Herman

Ia mengharapkan dalam pengerjaan ini tidak terjadi kendala-kendala yang tak diinginkan sehingga dapat berjalan lancar, tidak mangkrak.

“Jangan sampai nanti tidak memenuhi syarat dilanjutkan itu tidak bisa. Jadi kita liat jika sesuai baru kita lanjutkan. Insya Allah dalam waktu seminggu kita sudah dapat hasil dari labor, jika sesuai kita lanjutkan,” tutupnya. (*)