Pj Bupati Serahkan 13 Ekor Hewan Kurban CSR Perumda Kampar Aneka Karya

Riaubisa.com, Bangkinang - Berqurban merupakan salah satu perintah langsung dari Allah SWT yang wajib bagi setiap yang mampu, hal ini sesuai dengan perintah Allah Swt dalam surah Alkautsar “Maka dirikanlah shalat karena Tuhanmu, dan berkurbanlah.

Selain itu dengan berqurban menunjukkan kepedulian dan perhatian kita kepada lingkungan masyarakat serta sebagai wujud kebersamaan.. 

Demikian Disampaikan oleh Pj Bupati Kampar Hambali, SE, MBA, MH saat memberikan pengarahan pada penyerahan hewan Qurban kepada 13 perwakilan masjid penerima qurban yang disalurkan oleh Perumda Kampar Aneka Karya (KAK) yang diadakan di Lapangan Stanum Resort Bangkinang Kota, Sabtu, 15/06.

Kita dianjurkan untuk berqurban, oleh sebab itu kepada kita semua harus yakin dan percaya dengan ikut berqurban kita tidak akan miskin malah Allah SWT yang akan membalas dengan berlipat ganda " Kata Pj Bupati Kampar yang didampingi oleh Asisten II Setda Kampar Suhermi, Kabag Kesra Setda Kampar Muhammad Syarif, Dirut Perumda Kampar Aneka Karya Syafruddin, SH, MH, Dewan Pengawas Zamhur, Tokoh Masyarakat, alim ulama dan seluruh jajaran Perumda Kampar Aneka Karya. 

Dikatakan Pj Bupati Kampar tentunya Kita berharap para aghniya atau orang yang diberikan kelebihan harta untuk dapat berqurban di lokasi kita masing-masing atau lingkungan kita" Pinta Hambali. 

Karena dengan berqurban ini ada nilai - nilai yang sangat luar biasa yakni adanya rasa kebersamaan diantara kita" Tambah Hambali lagi. 

Kami menghimbau juga kepada kita semua untuk melihat daerah daerah yang belum ada hewan qurban atau daerah - daerah yang memiliki keterbatasan sehingga minim hewan Qurban " Tambahnya Pj Bupati Kampar. 

Kami selaku mewakili Pemerintah dan Masyarakat mengucapkan Terimakasih kepada Perumda Kampar Aneka Karya yang telah menyalurkan hewan qurban kepada yang membutuhkan terutama yang disalurkan ke Daerah susah" Pinta Hambali. 

Terkahir Pj Bupati Kampar Menghimbau mari kita berqurban Intinya kita ada niat untuk menunaikan Qurban penting orientasi pada niat dan tanggung jawab lingkungan, Begitu juga kita harapkan dapat Pandai-pandai dengan lingkungan, peka akan Permaslahan lingkungan" Tutup Hambali. 

Sementara itu Dirut Perumda Kampar Aneka Karya Syafruddin, SH, MH dalam sambutannya menyampikan bahwa penyerahan hewan qurban ini Semnagatnya ingin membantu saudara kita yang masih banyak rumah ibadah yang minim hewan qurban.

"Dana ini Berasal dari dana CSR Perumda Kampar Aneka Karya yang disalurkan terutama untuk masjid yang terdampak dan lingkungan, serta masjid yang jumlah qurban sedikit, bahkan setelah kita telusuri ada sebuah tempat Di Kampar Kiri Hulu yang tidak ada qurbannya" Kata Syafruddin. 

"Alhamdulilah berkat dukungan dari Pj Bupati Kampar Hambali tahun ini kita dapat menyalurkan Sapi ini sebanyak 13 ekor hewan qurban diantaranya 11 Masjid dua Musholla dengan bobot 420 Kg perekor" Kata Syafruddin. (*)