PSPS Pekanbaru Jalani TC di Jakarta Pada 1 Juli

Ilustrasi

Riaubisa.com, Pekanbaru - PSPS Pekanbaru akan menjalani pemusatan latihan (TC) di Jakarta pada 1 Juli mendatang.  TC tersebut adalah bagian dari persiapan skuad Askar Bertuah jelang tampil pada Liga 2 musim 2024-2025. 

Sekretaris dan Media Officer PSPS Pekanbaru, Muhammad Teza Taufik mengatakan, manajemen dan Coach Aji sudah menyusun program untuk TC yang rencananya akan digelar di Jakarta mulai 1 Juli mendatang.

Pemusatan latihan akan digelar selama 1 hingga 2 bulan sembari menunggu kepastian jadwal Liga 2. "Di prediksi awal Juli gambaran skuad PSPS Pekanbaru untuk musim ini sudah akan terlihat. Kita tunggu saja," ungkapnya, Sabtu.

Lebih lanjut, Teza mengakui bahwa komposisi pemain tim berjuluk Askar Bertuah itu akan sangat banyak berubah dari musim lalu. "TC ini juga berguna untuk mengikat chemistry antar pemain yang baru dan memahami filosofi dari head coach Aji Santoso," jelasnya.

Chief Executive Officer (CEO) PSPS Pekanbaru Effendi Syahputra mengatakan, ada beberapa alasan kenapa skuad PSPS Pekanbaru menjalani pemusatan latihan atau TC di Jakarta. 

Di Jakarta lapangan latihan untuk TC milik grup sendiri (tidak bayar) fasilitas lengkap 4 lapangan (2 grass dan 2 artificial). Di Jakarta mess sangat baik lengkap fasilitas gym dan kolam renang, bus, akomodasi lain-lain milik sendiri (tidak perlu bayar).

Kemudian, di Jakarta sangat mudah menemukan lawan sparing untuk ujicoba team, baik liga 1 maupun sesama Liga 2 yg beda grup dengan PSPS. 

Di Jakarta, akses untuk trial seleksi pemain lebih gampang, bisa lewat kereta api, bisa lewat bus, bahkan beberapa pemain bisa datang sendiri ke lapangan tanpa dengan akomodasi nya sendiri.

"Jadi management lebih melihat ke efisiensi dan efektifitas klub, toh jadwal liga kita belom tau kapan, tentu ketika jadwal sudah keluar kita akan menyesuaikan kembali untuk persiapan akhir di pekanbaru," ujar Effendi Syahputra. (*)