Ini Hubungan Honorer Siluman di Pemkab Kuansing Dengan Sekda

Riaubisa.com, Teluk Kuantan - Ada hubungan khusus honorer 'siluman' di Bagian Umum Sekretariat Daerah Kuantan Singingi (Setda Kuansing) dengan Sekretaris Daerah (Sekda) Kuansing.

Melalui penelusuran riaubisa.com, ternyata honorer siluman ini berasal dari titipan istri Sekda Kuansing Dedi Sambudy

"Indah Dwiyana (honorer yang tercatat siluman) itu keponakan istri sekda. Saya kenal sama dia," ujar salah satu sumber Riaubisa.com, Sabtu (18/3/2023).

BACA JUGA: Sstt... Ada Honorer Siluman di Pemkab Kuansing Tak Ngantor Minta Naik Gaji

Sementara itu upaya konfirmasi terhadap Sekda Kuansing, Dedi Sambudy terus dilakukan hingga Riaubisa.com mendatangi kantor Sekda Jumat (17/3/2023) kemarin.

Namun, hingga kini awak media riaubisa.com, belum mendapatkan jawaban dari Sekda Kuansing. Termasuk pesan konfimasi ulang melalui pesan WhatsApp. Sayangnya hanya ada Ceklist satu.

 

Sebelumnya diberitakan, seorang honorer di Bagian Umum Sekretariat Daerah Kuantan Singingi (Setda Kuansing) Indah Dwiyana, tercatat sebagai honorer 'siluman'.

Malahan, honorer yang tidak pernah masuk kerja ini menerima gaji Rp 1.250.000,- setiap bulan nya. Ironisnya lagi, honorer 'siluman' lewat 'nomor punggung' nya melonjak meminta kenaikan gaji sebesar Rp 2,5 juta.

Ternyata, ada nama Sekretaris Daerah (Sekda) Kuansing Dedi Sambudy dibalik keributan honorer siluman yang tercatat tidak pernah berkantor selama satu tahun ini.

Bahkan usulan tenaga honorer 'siluman' itu juga diikutsertakan dalam kunjungan para pejabat Kuansing yang rencananya akan mengadakan kegiatan ESQ di Kota Batam beberapa hari ke depan atas permintaan Sekda Kuansing. (*)