Berlumpur dan Becek

Rusak Parah, Akses Jalan Desa Menuju Kampung Plt Bupati Kuansing Ditanami Pohon Pisang

Akses jalan masyarakat di Desa Pulau Sipan, Kecamatan Inuman, Kabupaten Kuantan Singingi, tidak kunjung diperbaiki oleh pemerintah/Roder

Riaubisa.com, Teluk Kuantan - Sudah bertahun lamanya, akses jalan masyarakat di Desa Pulau Sipan, Kecamatan Inuman, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) tidak kunjung diperbaiki oleh pemerintah.

Akses jalan tersebut, menghubungkan Desa Pulau Sipan dan Desa Pulau Panjang Hilir menuju perkampungan Plt. Bupati Kuansing, Suhardiman Amby.

Warga setempat bahkan menanami pohon pisang di tengah jalan tersebut sebagai bentuk protes, akibat belum adanya perhatian dari pemerintah.

"Kondisi jalan itu sudah bertahun tahun lamanya tak kunjung diperbaiki oleh Pemerintah. Padahal jalan ini sering dilewati oleh pak Plt Bupati Kuansing," kata salah seorang warga, Boby Hariansyah, kepada riaubisa.com, Jumat (2/12/2022).

Warga berharap, akses jalan tersebut segera di aspal. Kondisi yang terjadi, apabila diguyur hujan, kondisi jalan jadi licin dan berlumpur. Bahkan tidak sedikit warga yang jatuh terpeleset dan harus berhati-hati apabila melewati akses jalan tersebut.

"Kondisi jalan ini sudah rusak parah dan tak layak dilalui. Ini jalan akses utama bagi masyarakat Desa Pulau Sipan," terangnya.

 

Boby menyebutkan, jalan yang rusak itu terdata sepanjang lebih kurang 1 kilometer. Masyarakat, sangat bergantung dengan akses jalan penghubung itu untuk kegiatan aktivitas ekonomi.

"Disitu rata-rata merupakan petani yang sering hilir mudik, kami minta pemerintah segera meninjau dan memperbaiki," pintanya.

Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kuansing, Suhardiman Amby, saat dikonfirmasi terkait kondisi keluhan warga itu, belum membalas konfirmasi yang dilayangkan oleh awak media riaubisa.com

Begitu juga dengan Kepala Dinas PUPR Kuansing, Zulkarnain. Pesan WhatsApp centrang biru (dibaca) namun tidak dibalas. (*)