Pemprov Riau, Undang KONI Riau dan Dunia Usaha Bahas Persiapan Kontingen Riau Hadapi PON ke-XX

Gubernur Riau, H. Syamsuar

Riaubisa.com, Pekanbaru - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau mengadakan pertemuan dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Riau dan dunia usaha untuk membahas persiapan Kontingen Riau menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2021 di Papua.

Pertemuan berlangsung di Gedung Daerah Balai Serindit, Selasa (6/4/2021) malam, pertemuan di Pimpin oleh Gubernur Riau Syamsuar dan didampingi Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution.

Gubri Syamsuar saat memimpin pertemuan mengatakan bahwa pertemuan tersebut dalam rangka untuk mengajak dunia usaha untuk memberikan partisipasinya terhadap pelaksanaan PON 2021 yang akan diselenggarakan di Provinsi Papua.

"Kita harapkan dunia usaha juga ikut berpartisipasi dan memberikan bantuan untuk Pelaksanaan PON XX di Papua nantinya,"kata Syamsuar

Ia juga menyampaikan bahwa pihaknya telah  mendapatkan gambaran dari KONI Provinsi Riau baik dari persiapan atlit, persiapan pembiayaan, sarana dan prasarana termasuk juga persiapan akomodasi di Papua.

"Kita sama-sama tau Papua tidak sama dengan daerah lain seperti hotel yang terbatas, sehingga diperlukan dukungan dan persiapan lebih awal yang diluar kendali yang telah dipersiapkan tuan rumah," ucapnya.

Terangnya dengan dilakukan persiapan lebih awal diharapkan dapat mempersiapkan fasilitas yang layak bagi para atlit dan yang ikut serta pada PON XX tahun 2021 di Papua.

Ia menginformasikan bahwa pemerintah Provinsi Riau telah mengalokasikan dana sebesar 40 Miliar lebih untuk membantu, dan anggaran tersebut masuk pada tahun 2020 sehingga dengan anggaran tersebut diharapkan dapat membantu kelancaran untuk mengikuti PON.

"Namun karena masih ada perlengkapan perlengkapan yang belum ada maka dari itu perlu dukungan sehingga dengan dukungan tersebut dapat mempelancar para atlit mengikuti pertandingan nantinya di Papua," ucapnya.

"Pertemuan ini merupakan usaha kita melalui KONI Provinsi Riau yang telah melakukan pendekatan kepada beberapa perusahaan yang ada di Riau dengan harapan dapat mendukung dan membantu KONI Provinsi Riau untuk mengikuti PON ke XX yang diselenggarakan di Papua sana," pungkasnya.

Turut hadir Asisten I Sekretariat Daerah Provinsi Riau Jenri Salmon Ginting, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga ( Kadispora) Provinsi Riau, Bobby Rachmad dan beberapa perwakilan perusahaan yang beroperasi di Riau untuk mendukung dan membantu KONI Provinsi Riau dalam mengikuti PON ke XX tahun 2020 di Papua.