Penutupan Piala Gubernur E-Sport Riau 2022, Kadispora Terus Dukung Perkembangan E-Sport Riau

Kadispora, H Boby Rahmat, bersama Ketua Umum Pengurus Provinsi E-Sport Indonesia (PengProv ESI) Riau, Brigjen TNI R. Wibisono, saat memberi hadiah untuk cabang E-Sport PUBG Mobile.

Riaubisa.com, Pekanbaru - Kejuaraan bertajuk Piala Gubernur E-Sport Riau Tahun 2022, dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke-65 Provinsi Riau telah berakhir perhelatannya di GOR Gelanggang Remaja Pekanbaru, Jum'at malam (05/08/22).

Pada kesempatannya, Kepala Dispora Provinsi Riau, H Boby Rachmat, mengatakan bahwa Pemerintah Provinsi  Riau melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Riau akan terus mendukung setiap perkembangan E-Sport Riau.

Ia menambahkan, bahwa pada 2021 Provinsi Riau telah mengirimkan atlet E-Sport cabang FreeFire untuk mengikuti laga exhibition di Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua XX.

“ Pemerintah Provinsi Riau bersama Dispora dan juga Koni Riau akan terus mendukung perkembangan E-Sport Riau. Kami mensupport untuk E-Sport sudah semenjak dua tahun yang lalu,” katanya.

“ Terbukti atlet E-sport dari Provinsi Riau saat PON Papua tahun 2021 lalu, telah mengikuti pertandingan exhibition untuk cabang Freefire,” sambungnya.

Ia menjelaskan, Dispora Riau saat ini sedang mempersiapkan untuk atlet E-Sport yang akan turun pada kompetisi Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Aceh-Sumut mendatang. Ia juga menerangkan, pada tahun 2023 jajarannya akan menyiapkan bonus hadiah yang lebih besar untuk setiap pertandingan ditingkat Provinsi Riau.

“ Untuk pertandingan PON Aceh Sumut yang akan diselenggarakan tahun 2024 mendatang, kami tentunya berkoordinasi dengan pihak terkait seperti Koni Riau dan Pengurus E-Sport Indonesia (ESI) Riau. Pastinya  pemerintah mendukung para tim yang akan berangkat. Tidak hanya itu saja, tahun depan kami juga akan menyiapkan bonus hadiah yang lebih besar lagi untuk pertandingan E-sport di setiap laga tingkat Provinsi Riau,” jelasnya.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan Dispora Riau akan terus mengasah kemampuan atlet di semua cabang olahraga, sehingga bisa mencetak prestasi demi priestasi, termasuk di cabang olahraga E-Sport.

Ia berharap, dengan wadah yang tepat dan pembinaan yang terprogram, dirinya yakin cabang olahraga E-Sport Riau akan lebih maju untuk mengharumkan Bumi Lancang Kuning di kancah Nasional dan Internasional.

“ Dengan memiliki wadah dan pembinaan yang baik, kami yakin suatu saat nanti atlet dari cabang ini akan makin lebih maju dan semoga nantinya akan menciptakan atlet-atlet e-sport andalan Provinsi Riau pada kejuaraan-kejuaran nasional dan internasional,” tutupnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Umum Pengurus Provinsi E-Sport Indonesia (PengProv ESI) Riau, Brigjen TNI R. Wibisono, Koni Riau, serta jajaran para pelatih dan atlet E-Sport Riau. (*)


Berita Terkait