Berenang di Hutan Bakau Sungai Dumai, Bocah 11 Tahun Tenggelam

Tim SAR gabungan mencari korban yang tenggelam di Hutan Bakau Sungai Dumai Pangkalan Sesai, Kecamatan Dumai Barat, Selasa (2/8/2022) malam/ Foto: Tim SAR

Riaubisa.com, Dumai - Tiga orang bocah laki laki dikabarkan tenggelam, saat berenang di Hutan Bakau Sungai Dumai Pangkalan Sesai, Kecamatan Dumai Barat, Senin (1/8/2022) sekitar pukul 13.00 WIB.

Kabar 3 bocah tenggelam ini dibenarkan oleh Kepala Basarnas Pekanbaru, Kepala Basarnas Pekanbaru, I Nyoman Sidakarya, saat dikomfirmasi riaubisa.com, Selasa (2/8/2022).

Dia menyebutkan, dari 3 orang bocah laki laki yang tenggelam ini, 2 diantaranya yakni Faisal (11 tahun) dan Reyhan (10 tahun) dilaporkan selamat dari peristiwa itu. Sementara 1 orang rekannya yakni Wahyu (11 tahun) dalam pencarian tim SAR gabungan.

"Jadi 3 orang korban ini  berenang di sekitar hutan bakau bakau dalam posisi surut, beberapa saat kemudian, satu dari 3 orang korban atas nama Wahyu terlihat diam dan mengapung kemudian tenggelam," kata I Nyoman.

 

Kabar 3 orang bocah yang tenggelam ini pertama kali diterima oleh tim Basarnas malam ini, sekitar pukul 19.02 WIB dari Kapten KN 218 Dumai, Leni Tadika.

Atas kabar itu, tim Rescue KN 218 Dumai pada pukul 19.15 WIB, diterjunkan menuju Last Know Postition (LKP).

"Sampai dengan saat ini, pencarian masih dilakukan oleh masyarakat setempat dengan hasil nihil," ujarnya. (*)