Diresmikan Gubri Syamsuar, Turnamen Liga Voli Antarklub Provinsi se Sumatera Resmi Digelar

Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar, saat meresmikan turnamen liga voli antarklub provinsi se Sumatera yang diselenggarakan oleh Akademi Voli PT Syabil Pirdaus Berkarya (SPB) Desa Aursati Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar, Minggu (26/6/2022). (Humas Pemprov Riau/Riaubisa)

Riaubisa.com, Kampar - Diresmikan langsung oleh Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar, turnamen liga voli antarklub provinsi se Sumatera yang diselenggarakan oleh Akademi Voli PT Syabil Pirdaus Berkarya (SPB) Desa Aursati Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar resmi digelar.

Acara yang berlangsung di lapangan mini Akademi Voli SPB Aursati ini diikuti oleh delapan klub dari berbagai provinsi di Pulau Sumatera, yakni dari Provinsi Sumatera Utara, Sumatera Barat dan Provinsi Riau.

Digelarnya turnamen liga voli se Sumatera ini dijadwalkan akan berakhir pada tanggal (2/7/2022) mendatang, adapun pemain pertama yang bertanding dalam turnamen ini adalah tim SPB berhadapan dengan Kampus Universitas Andalas.

Dalam kesempatan itu, Gubri Syamsuar juga sempat menyaksikan langsung turnamen liga voli antarklub provinsi se Sumatera yang diselenggarakan oleh Akademi Voli SPB tersebut, bersama Kadispora Riau, Bobby Rachmat, Wakil DPRD Kampar, Repol, Direktur SPB Pirdaus, dan tamu undang lainnya.

Orang nomor satu di Riau ini mengucapkan selamat bertanding sekaligus selamat datang kepada para atlet voli yang datang dari berbagai daerah di Pulau Sumatera. 

Ia juga berharap agar para atlet dapat menjaga sportivitas dan memperoleh prestasi yang membanggakan.

"Saya ucapkan pada rekan-rekan semua para atlet dari berbagai daerah mengucapkan selamat datang, selamat bertanding dan jaga sportivitas," ucapnya, Minggu (26/6/2022).

Selain itu, Syamsuar juga mengharapkan para dewan wasit yang bertugas dalam turnamen tersebut menjadi wasit yang andal, yang adil dan amanah, sehingga nanti bisa menunjukkan prestasi yang gemilang dari atlet voli tersebut.

"Selamat bertanding, selamat bermain, mari kita jaga sportivitas dan meraih prestasi yang gemilang," tuturnya. (*)