Bawa Nama Muhammad di Minuman Alkohol

Promo Miras Bau SARA, DPRD Rekom Pemko Cabut Izin Holywings di Pekanbaru

Anggota Komisi I DPRD Kota Pekanbaru, Victor Parulian/ Foto: Bambang

Riaubisa.com, Pekanbaru - Anggota Komisi I DPRD Kota Pekanbaru, Victor Parulian, mendesak Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, mencabut izin Holywings Pekanbaru.

Desakan itu menyusul viralnya postingan unggahan berbau SARA yang diunggah oleh akun instagram tempat hiburan malam @holywingsbar yang telah viral dengan menampilkan nama Muhammad serta Maria dalam promosi gratis minuman keras.

"Tempat hiburan malam Holywings ini ada dimana mana. Salah satunya di Pekanbaru. Kita tidak mau tanah melayu kotor oleh Holywings yang sudah membawa bawa SARA di tingkat nasional, makanya kita rekom Pemko cabut izin Holywings di Pekanbaru. Satpol PP selaku Penegak perda jangan diam aja, harus berani ambil tindakan tegas, ujar Victor, kepada riaubisa.com, Jumat (24/6/2022).

Victor juga mengaku heran dengan manajemen promosi Holywings yang dengan sengaja membuat gaduh Indonesia. Mengapa memakai dua nama Muhammad yang identik dengan Islam serta Maria yang identik dengan umat kristiani.

"Entah roh apa yang telah merasuki orang yang membuat ini (postingan SARA,red). Dengan beraninya mencantumkan 2 nama besar di agama muslim dan kristen di label (miras) tersebut," ungkapnya.

Dirinya berharap polisi benar benar melakukan tindakan tegas terhadap pelaku kejahatan di dunia maya tersebut. Tindakan itu, sudah sangat diluar batas.

"Ini nggak bisa dibiarkan harus ditindak tegas. Kita minta penegak hukum harus tangkap pelakunya karena ini jelas telah melanggar UU ITE," tegasnya.

Untuk diketahui, sebuah akun viral di media sosial, akun instagram @holywingsbar mengunggah foto dua botol minuman keras merek gordon's yang di kedua botol menampilkan nama Muhammad (nama besar umat muslim) serta nama Maria (nama besar umat kristiani) di akun instagram miliknya.

Dari unggahan itu, dua botol miras tersebut diberi tajuk 'where is..? These names get free bottle! Every Thursday. One bottle Gordon's dry gin for man and one bottle gordon's pink for women'.

Jika diterjemahkan 'dimana ..? Nama-nama ini mendapatkan botol miras gratis! Setiap hari Kamis. Satu botol gin kering Gordon untuk pria (Muhammad) dan satu botol Pink Gordon untuk wanita (Maria).

Akun tersebut telah dilaporkan oleh Pemuda Milenial Kota Pekanbaru ke Polda Riau. (*)