Hadiri Pameran Pendidikan Malaysia, Wagubri: Langkah Maju Kerja Sama Bidang Pendidikan

Wakil Gubernur Riau (Wagubri), Edy Natar Nasution

Riaubisa.com, Pekanbaru - Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Brigjen TNI (Purn) Edy Natar Nasution menghadiri pembukaan pameran pendidikan Ayo Kuliah ke Malaysia di Kota Pekanbaru. Berlangsung di Hotel Novotel Pekanbaru, Rabu (22/6/2022).

Wagubri menyampaikan, atas nama Pemprov Riau mengucapkan selamat datang kepada tim Education Malaysia Global Service di Bumi Melayu Lancang Kuning Provinsi Riau ini dalam penyelenggaraan pameran ayo kuliah ke Malaysia.

Menurutnya, Pemprov Riau menyambut baik dengan diadakannya majelis tersebut. Karena hal itu merupakan sebuah langkah maju dalam upaya menjalin kerja sama dibidang pendidikan antara Malaysia dengan Provinsi Riau.

"Kami menyambut baik adanya kegiatan pameran ayo kuliah ke Malaysia ini," ucapnya.

Edy Natar Nasution mengungkapkan, selama ini pelajar Riau sudah banyak mempercayakan pendidikan tinggi di perguruan tinggi di Malaysia. Namun terangnya, hanya sebagian kecil saja yang memahami akan hal tersebut bagaimana caranya untuk bisa sampai ke Malaysia.

Untuk itu sebutnya, program ini akan memberikan peluang dan kesempatan kepada generasi muda Riau khususnya tamatan SMA dan SMK dari Provinsi Riau untuk melanjutkan pendidikan ke berbagai perguruan tinggi yang ada di Malaysia.

Wagubri menuturkan, mengingat tamatan SMA dan SMK di Riau ini mencapai 80.000 orang per tahun. Oleh karena itu dengan adanya kegiatan ini akan dapat memberikan gambaran yang jelas akan prosedur bagi pelajar Riau yang berkeinginan untuk menuntut ilmu ke Negeri Jiran Malaysia.

"Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi anak-anak Riau untuk melanjutkan pendidikan ke Malaysia," tutupnya.

Untuk diketahui pelaksanaan expo ayo kuliah ke Malaysia itu diikuti oleh 27 universitas yang ada di Malaysia yang diselenggarakan selama satu hari di Novotel Pekanbaru. (*)