Terobsesi Punya Kulit Putih, Wanita Ini Berakhir dengan Ginjal Rusak

Ilustrasi kulit putih

Riaubisa.com,  Jakarta - Mencintai diri sendiri adalah hal terpenting yang harus dilakukan. Namun karena standar kecantikan yang beredar di masyarakat, tak sedikit orang yang kemudian terobsesi untuk memiliki kulit yang putih. Mereka lalu rela melakukan apapun untuk bisa mendapatkan kulit idamannya, sekalipun harus mengorbankan nyawa. Padahal untuk menjadi cantik tidak selalu harus dengan memiliki kulit yang putih.

Seorang pemilik akun TikTok bernama @eylaamazlan menceritakan sebuah kisah mengerikan mengenai seorang wanita yang terobsesi untuk memiliki kulit yang putih. Dalam video unggahannya itu Eylaa Mazlan menceritakan kisah dari salah satu pasiennya yang kini jadi terpaksa harus mengalami kerusakan organ tubuh dan berakhir dengan cuci darah atau dialisis.

Dalam video tersebut Eyla mengatakan bahwa pasien yang tidak disebutkan namanya itu nekat membeli berbagai jenis cairan pemutih untuk dimasukkan ke dalam tubuhnya. Akibat perbuatannya itu, sang wanita sampai tak sadarkan diri dan harus dirawat di rumah sakit.

"Pasien mengambil hal-hal ini hanya untuk terlihat cantik, akhirnya merugikan dirinya sendiri, dan berjuang untuk bertahan hidup. Dia masih muda. Saya sangat takut saat menyaksikan kegagalan multiorgan di depan mata saya. Sekarang dia menjalani cuci darah," tulis Eylaa dalam video unggahannya dilansir detikcom

"Dia sangat berani untuk bersedia mengambil produk ini meskipun dia tidak mengerti sepatah kata pun yang tertulis di dalamnya, jadikan ini pelajaran teman-teman saya. Pasien tidak sadarkan diri, sekarang mengandalkan bantuan pernafasan. Jangan terobsesi menjadi putih," tambahnya.

Eylaa juga menunjukkan berbagai macam cairan pemutih yang dimiliki oleh pasiennya itu. Dia kemudian meminta setiap orang untuk menjadikan hal itu sebagai pelajaran dan tidak sembarangan mengonsumsi ataupun menyuntikkan cairan pemutih ke dalam tubuh.

Pasien Eylaa itu saat ini tengah berjuang untuk bertahan hidup usai sering menggunakan cairan pemutih yang dibelinya dari Jepang melalui Shopee. Kini akibat obsesinya untuk putih, sang wanita justru harus rutin menjalani cuci darah.

Tags :Lifestyle