Minta Plt Bupati Kuansing Dengar Keluhan Warga, Zubirman: Jangan Sibuk dengan Kegiatan Seremonial   

Warga perbaiki jalan utama penghubung Seberang Taluk-Cengar/Riaubisa

Riaubisa.com, Taluk Kuantan - Zubirman, salah seorang tokoh masyarakat, menilai Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) lamban merespon keluhan masyarakat. Salah satunya soal infrastruktur jalan.

"Yang menjadi keluhan kita akses jalan utama penghubung seberang Taluk-Cengar sampai saat ini tidak bisa lewati roda empat," ujar Zubirman, kepada Riaubisa.com, Minggu (22/05/2022)

Jalan yang dikeluhkan ini merupakan akses utama bagi masyarakat Desa Pulau Kedundung untuk membawa hasil produksi pertanian mereka keluar untuk dijual. Kalau tidak diperbaiki tentu saja mengganggu aktivitas masyarakat setempat.

Lebih lanjut, kata dia, seharusnya Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kuansing Suhardiman Amby, sebagai pemangku kebijakan tidak sulit untuk menginstruksikan instansi terkait untuk segera memperbaiki jalan tersebut.

"Plt Bupati Kuansing, Suhardiman Amby jangan sibuk sana sini saja dengan kegiatan seremonialnya, dengarkan Keluhan masyarakat," tegasnya

Sebelumnya diberitakan, masyarakat Desa Pulau Aro Kecamatan Kuantan Tengah, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) berswadaya perbaiki jalan poros penghubung seberang Taluk-cengar.

Zubirman menyebut jalan poros penghubung seberang Taluk-Cengar hampir setahun amblas akibat bencana alam dan tidak bisa dilewati roda empat.

"Swadaya ini dilakukan murni keinginan dari masyarakat Desa Pulau Aro untuk memperbaiki jalan tersebut supaya bisa dilewati roda empat," ujarnya, Rabu (18/05)

Dirinya berharap kepada Pemerintah Kuansing melalui instansi terkait untuk segera memberikan respon cepat untuk memperbaiki jalan tersebut karena jalan penghubung seberang Taluk-cengar ini akses utama. (*)

Tags :Kuansing