Bupati Kampar Serahkan Bantuan Korban Kebakaran Pasar Kamis Tapung Hilir

BANTUAN - Bupati Kampar, H Catur Sugeng Susanto, memberikan bantuan secara simbolis korban kebakaran Pasar Kamis SP 1 Desa Kijang Jaya, Tapung Hilir, Kampar, di posko pengungsian, Kamis (11/3/2021) | Ist

Riaubisa.com, Kampar - Bupati Kampar, H Catur Sugeng Susanto, memberikan bantuan secara simbolis korban kebakaran Pasar Kamis SP 1 Desa Kijang Jaya, Tapung Hilir, Kampar, di posko pengungsian, Kamis (11/3/2021).

Bantuan yang diberikan berupa sembako dan bahan sandang lainnya. Tak lupa, dia juga memberikan dukungan moril saat meninjau korban kebakaran.

"Kami minta untuk bersabar dan tawakal karena semuanya sudah ada yang mengatur. Pemerintah Daerah saat ini tengah berupaya mencarikan solusi atas musibah kebakaran yang menimpa masyarakat," kata Catur.

Dia menyampaikan, dalam kondisi seperti ini, hal yang perlu diperhatikan yakni bagaimana pelayanan kesehatan, makanan serta kebutuhan pokok bagi korban, MCK, serta fasilitas lainnya, dapat tersalurkan.

"Yang terpenting tidak membedakan satu sama lain. Pemkab Kampar hadir ditengah masyarakat dalam membantu," jelas Catur.

Dalam penyaluran bantuan itu, orang nomor satu di Kampar ini didampingi Forkopimcam, Kepala OPD, perangkat desa, Baznas serta Organisasi Ikatan Bidan Indonesia (IBI), dan PKK Kecamatan.

Diketahui, kebakaran hebat ini terjadi pada Selasa (8/3/2021) malam. Kebakaran menghanguskan 52 ruko, 7 kios dan 2 orang korban jiwa. Selain itu,1 unit mobil jenis L300 dan 6 unit sepeda motor, hangus di lahap si jago merah.