DPD Riau Ancam Pecat 2 Orang Kadernya Saat KLB Digelar?

Ketua DPD Partai Demokrat Riau, Asri Auzar | Ist

Riaubisa.com, Pekanbaru - Sebanyak 2 orang kader Partai Demokrat di Riau, terancam dipecat dari kepengurusan partai. Pasalnya, saat rapat dadakan digelar yang bersangkutan susah dihubungi.

"Memang ada beberapa yang tidak bisa dikontak. Tapi, mereka sedang dalam perjalanan menuju kota Pekanbaru. Ada sanksi tegas jika hadir, pemecatan," kata Ketua DPD Partai Demokrat Riau, Asri Auzar, dilansir gatra, Senin (8/3/2021).

Asri mengungkapkan, saat gelaran Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat digelar Jum'at (5/3/2021) lalu, 2 orang kader partai berlogo Mercy itu tidak bisa dihubungi oleh pengurus daerah.

Kecurigaan muncul karena jarak penerbangan antara Pekanbaru-Medan dengan menggunakan angkutan udara, hanya menempuh perjalanan 1 jam 5 menit.

Rapat dadakan yang digelar fungsionaris bertujuan untuk melihat kehadiran secara fisik Ketua DPC Partai Demokrat di kantor DPD Partai Demokrat Provinsi Riau.

Rapat dadakan Jumat (5/3/2021) pagi, yang dihadiri fungsionaris DPP Partai Demokrat, Ricky Kurniawan, hanya dihadiri segelintiran Ketua DPC Partai Demokrat, dari total 12 Ketua DPC Partai Demokrat yang ada di Provinsi Riau.

Diketahui, beberapa DPC Partai Demokrat di Riau, menyatakan dukungan terhadap Agus Harimurti Yudhoyono, seperti DPC Kabupaten Kampar, Rokan Hulu, Pekanbaru, dan Siak.