Pemprov Riau Salurkan Ratusan Bantuan Logistik Untuk Korban Gempa Pasbar

BNPB Provinsi Riau, melepaskan bantuan korban gempa di Pasaman Barat, bertempat di halaman kantor Gubernur Riau, Sabtu (5/3/2022) | Foto : Tika/Riaubisa

Riaubisa.com, Pekanbaru - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyalurkan ratusan lebih bantuan logistik dan sembako yang diperuntukan bagi korban gempa di Pasaman Barat, Sumatera Barat, saat pelepasan bantuan di teras gedung daerah balai pauh janggi, Sabtu (5/3/2022).

Kepala Pelaksana BNPB Provinsi Riau, Edy Afrizal, menyampaikan, dalam ekspedisi bantuan ini, tim nya telah mengirimkan sejumlah kebutuhan logistik dan sembako.

Dia merincikan, bantuan itu terdiri dari beras sebanyak 15.000 kg, air mineral 1000 kotak, sarden 350 kaleng, gula pasir ukuran 1 kg sebanyak 350 bungkus,  minyak goreng 350 kg, mie instan 325 karton, selimut 500 lembar, tenda gulung 200 lembar, matras 200 lembar, dan paket makanan bayi sebanyak 1500.

"Untuk persiapan penyaluran bantuan gempa Pasaman ini telah disiapkan 25 orang, yang terdiri dari beberapa institusi di antaranya BNPD, dinas sosial, dan Satuan Polisi Pamong Praja," jelas Edy.

Dalam rangka pelepasan ini, Gubernur Riau, Syamsuar, berharap tim penyaluran bantuan korban Pasaman dapat sampai dengan selamat selama di perjalanan.

"Harapan saya perjalanan sampai ke Sumbar tanpa ada halangan apapun. Kalau  misal nya supir butuh istirahat, jangan dipaksakan  sebab banyak kejadian lalu  lintas", ucap Syamsuar.

Saat di lokasi pelepasan petugas BNPB Provinsi Riau, terlihat ada 10 mobil, 7 di antaranya mengangkut sejumlah kebutuhan yang akan disampaikan ke korban gempa Pasaman, dan tersebar ke Pasaman Pasaman Barat. (Tik)