Tak Mau Bayar Upah Perbaiki Handphone, Konsumen di Kuansing Letuskan Pistol

Polisi melakukan olah TKP di Toko Boskin Jalan Ahmad Yani, Koto - Kuantan Tengah, Kabupaten Kuantan Singingi, Riau, terkait peristiwa penembakan oleh orang tidak dikenal | Foto : Roder/Riaubisa

Riaubisa.com, Kuantan Singingi - Toko Boskin menjual jam dan handphone menjadi sasaran penembakan oleh orang tidak dikenal, Selasa (1/3/2022) malam kemarin, di Jalan Ahmad Yani, Koto - Kuantan Tengah, Kabupaten Kuantan Singingi, Riau.

Sontak letusan senjata tersebut membuat warga disekitar tempat kejadian kocar-kacir.

Hasil olah TKP dilakukan Kepolisian, ditemukan bekas penembakan yakni di pintu rollingdown toko terlihat bolong dan di etalase kaca pecah.

Oleh Didit warga setempat mengatakan, saat kejadian ia dan warga lainnya sedang berada didepan toko tersebut.

“Saya dan warga lainnya sedang berada di depan toko, tiba-tiba mendengar suara tembakan yang keras. Sehingga kami langsung berlarian menyelamatkan diri,” kata Didit.

 

Warga lainnya bernama Anto, mengatakan, dari penglihatannya saat itu terduga pelaku datang  menggunakan motor merek Yamaha NMAX dan jaket warna merah.

Tak lama setelah itu, pria tersebut kata Anto, langsung menembak ke arah kedua toko tersebut.

“Setelah pria tersebut tiba, dia tiba-tiba langsung menembak. Sehingga kami disekitar lokasi langsung kabur ketakutan,” jelas Anto.

Dari kabar yang ia dengar, sebelum menembak, pelaku sempat ribut dengan pegawai toko. Saat dimintai uang perbaiki handphone nya.

“Yang saya dengar, pelaku itu tidak mau bayar upah perbaiki handphone,” ujar Anto.

Kapolres Kuansing AKBP Rendra Oktha Dinata melalui Kasat Reskrim AKP Boy Marudut Tua, saat dihubungi riaubisa.com, Rabu (2/3/2022), menjelaskan, dari hasil olah TKP, pihaknya menduga jenis senjata yang digunakan diduga merupakan Air Soft Gun.

Selain itu, pihaknya memastikan tidak ada korban jiwa dan luka-luka dari warga ataupun pihak ponsel.

“Terduga pelaku sedang kami kejar,” singkat Boy. (Rdr)