Curanmor di Inhu Ini Nekad Bawa Kabur Motor Kondisi Rantai Putus

TERSANGKA - Tersangka RH alias AP diamankan Polsek Batang Cenaku, Inhu | Humas Polres Inhu

Riaubisa.com, Indragiri Hulu - Pelaku warga Desa Pauh Ranap Kecamatan Peranap, Indragiri Hulu, Riau, berinisial RH (47) dan AP (27) nekad membawa kabur motor korban, AA (17) yang ditinggal di pinggir kebun sawit.

PS Paur Humas Polres Inhu Aipda Misran, Rabu (3/3/2021) mengatakan, dua orang pelaku tersebut telah diamankan di Polsek Batang Cenaku untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

"Tersangka saat ini telah menjalani pemeriksaan dan barang bukti sudah kita amankan, guna pemeriksaan lebih lanjut," kata Aipda Misran.

Dia membeberkan kejadian itu terjadi Rabu (24/2/2021) lalu. Saat itu, korban berinisial AA (17) warga Dusun Sungai Santan Desa Anak Talang, disuruh oleh orang tuanya untuk menghidupkan mesin pompa air yang berjarak sekitar 200 meter dari rumahnya.

"Korban saat itu mengendarai sepeda motor merek Yamaha Jupiter dengan plat Nopol BM 2525 TZ," ucapnya.

Dalam perjalanan, motor korban rusak ditambah kondisi rantai motor putus. Korban meninggalkan motornya begitu saja di pinggir jalan dan pulang ke rumah memberitahukan kepada pelapor AR (47) kalau motor mengalami kerusakan dan di parkir di pinggir jalan.

"Ketika itu pelapor memberitahu ke orang tuanya kondisinya sedang sakit dan tidak bisa menjemput sepeda motor yang rusak itu. Korban dirujuk ke RS di Pekanbaru didampingi kedua orang tuanya," jelasnya.

Kemudian pada Rabu (27/2/2021) 2021 sekitar pukul 19.00 WIB, salah satu anak korban yang lain melihat 2 orang laki-laki tengah membawa sepeda motor yang ditinggal di pinggir jalan depan rumah korban.

Saat itu, 1 orang pelaku berperan mendorong dan 1 pelaku lagi mendorong menggunakan kaki dengan sepeda motor lain.

"Anak korban berteriak dan minta tolong dan mengundang perhatian warga. Pelaku berhasil kabur membawa motor korban," terangnya.

Kemudian, Minggu (28/2/2021) Februari 2021, korban mendapat informasi dari warga jika sepeda motor miliknya berada di Dusun Sungai Ubo Desa Pauh Ranap Kecamatan Batang Peranap, Inhu.

"Korban bersama perangkat RT dan warga lainnya berangkat ke Desa Pauh Peranap. Ternyata benar, sepeda motor korban di parkir ditempat itu bersamaan dengan 2 pelaku yang ikut diamankan," pungkasnya.