21 Adegan Diperagakan

Polres Pelalawan Gelar Rekonstruksi Pembunuhan Intan Aulia Sari

MAYAT - Mayat Intan Aulia Sari (15) Siswi SMPN Bernas Pangkalan Kerinci, ditemukan membusuk di Simpang Bunut, Desa Dundangan, Pelalawan, Riau, Kamis (11/2/2021) sekitar pukul 13.30 WIB | Istimewa

Riaubisa.com, Pelalawan - Polisi menggelar rekonstruksi pembunuhan siswi SMPN Bernas Pangkalan Kerinci, Intan Aulia Sari (15) di halaman Mapolres Pelalawan, Minggu (28/2/2021).

Dalam rekonstruksi ini, Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Pelalawan menghadirkan tersangka A (17) pembunuh tunggal siswi SMPN Bernas, Intan Aulia Sari yang mayatnya ditemukan membusuk di Jalan Lintas Bono Km 03, Desa Dundangan, Kecamatan Pangkalan Kuras, Pelalawan, Riau, Kamis (11/2/2021) lalu.

Jaksa Penuntut Umum (JPU) hadir dalam reka adegan ini. Rekonstruksi sendiri dilakukan oleh korban dan para saksi-saksi yang diperankan oleh personil polisi.

Kasat Reskrim AKP Ario Damar SH SIK, mengatakan, ada 21 adegan rekonstruksi yang diperagakan oleh tersangka dalam membunuh Intan Aulia Sari.

"Adegan demi adegan dilakukan mulai dari tersangka menjemput korban mengendarai mobil menuju Jalan Sakura Pangkalan Kerinci, hingga menunggu korban di depan untuk menjemput tugas," kata AKP Ario.

Dilanjutkan berjalan keliling kota hingga tersangka mencekik gadis mungil itu dengan spontan buntut pengakuan korban yang mengaku hamil.

Di dalam mobil yang dikendarai tersangka, juga diperagakan jasad intan yang sudah tidak bernyawa terjatuh di bawah kursi mobil belakang saat hendak dibuang di Jalan Lintas Bono (Jalisbon) Desa Dundangan Kecamatan Pangkalan Kuras.

"Usai rekonstruksi ini, penyidik akan melimpahkan berkas perkara di kejaksaan untuk melanjutkan proses hukum kepada tersangka A," pungkasnya.