Tim SAR Hentikan Pencarian  Perempuan 11 Tahun Asal Inhil Yang Tenggelam

Tim SAR gabungan saat mencari korban Seri Farida, perempuan 11 Tahun yang tenggelam di sekitaran Pelabuhan Utama Desa Lajau, Kecamatan Kuindra, Kabupaten Indragiri Hilir, Riau, Sabtu (8/1/2022) sekitar pukul 10.30 WIB | Foto : Humas Basarnas Pekanbaru/Riaubisa

Riaubisa.com, Indragiri Hilir - Tim SAR gabungan terpaksa menghentikan pencarian terhadap Seri Farida.

Seri Farida, perempuan 11 tahun itu dikabarkan tenggelam saat berenang di sekitaran Pelabuhan Utama Desa Lajau, Kecamatan Kuindra, Kabupaten Indragiri Hilir, Riau, Sabtu (8/1/2022) sekitar pukul 10.30 WIB.

Koordinator Pos SAR Tembilahan, Rio Putra, kepada riaubisa.com, Rabu (13/1/2022) mengatakan, hingga 4 hari pencarian, tim SAR gabungan belum menemukan adanya tanda-tanda adanya keberadaan jenazah selama penyisiran.

"Tim SAR gabungan telah melakukan pencarian sesuai dengan renops di sekitar lokasi dan penyisiran ke arah hulu dan hilir sungai sejauh 15 km, namun hasilnya nihil," ujar Rio.

 

Dia menjelaskan, sesuai dengan briefing dengan unsur yang terlibat serta perundingan dengan keluarga korban, hari ini tepat pukul 17.30 WIB, operasi SAR dinyatakan ditutup.

"Situasinya karena dianggap sudah tidak efektif. Namun, tim SAR gabungan akan melakukan pemantauan jika ada ditemukan tanda-tanda keberadaan korban," ungkapnya.

Untuk diketahui, Seri Farida dikabarkan tenggelam saat tengah berenang bersama temannya Merlin di Pelabuhan Utama usai pulang dari sekolah.

Dalam kejadian ini, satu orang korban selamat. Sementara, Seri Farida terseret ombak dan dinyatakan hilang terbawa arus. (Fzn)