Jalin Sinergitas, Kapolda Riau Temui Danrem, Ini Yang Dibahas

Kapolda Riau, Irjen Muhammad Iqbal (Kanan) dan Danrem 031/Wirabima, Brigjen TNI Brigjen TNI Syech Ismed, di Kantor Danrem/031 Wirabima, Selasa (4/1/2022) | Foto : Rahma Yudi

Riaubisa.com, Pekanbaru - Setelah melalui serangkaian serah terima jabatan, dari Irjen Agung. Kapolda Riau, Irjen Muhammad Iqbal langsung mendatangi kantor Danrem/031 Wirabima, Selasa (4/1/2022).

Disambut langsung Danrem 031/Wirabima, Brigjen TNI Brigjen TNI Syech Ismed, keduanya langsung terlihat akrab.

Sambil saling melempar senyum, keduanya langsung salam komando dan menempelkan kepala, tanda keakraban.

Turut mendampingi kegiatan silaturahmi ini, Biro Operasi Kombes Kasero Manggala dan Direktur Intel Kombes Aries Prasetyo. Kemudian, juga Ketua PWI Riau, Zulmansyah Sekedang. Kemudian, Kasrem 031/WB Kol INF Habzen Sianturi SIP MM serta para Kasi Korem 031/WB.

Setelah dipersilahkan masuk dan duduk, Kapolda menyampaikan maksud kedatangannya bersama rombongan dengan niat menjalin silaturahmi dan sinergitas antara TNI-Polri. 

“Saya orang baru di Riau. Saya ingin meminta doa dan dukungan kerjasama, saat menjalani tugas menjaga keamanan san ketertiban di Provinsi Riau," ujar Kapolda.

Kemudian, kata Irjen M Iqbal, dia juga berharap dengan silaturahmi ini, antara TNI-Polri semakin menguatkan sinergitas dan kuat serta bersama-sama menjaga Kamtibmas di Bumi Lancang Kuning.

"Sinergitas TNI-Polri harus terus kita jaga, untuk pemersatu bangsa dan negara," ucap mantan Kepala Divhumas Polri ini.

Merespon niat Kapolda, Danrem 031/Wirabima menyatakan, siap selalu menjalin sinergitas dan mendukung tugas kepolisian di Riau.

"Korem dan jajaran siap membantu tugas Kapolda Riau, dalam menjaga dan keamanan serta ketertiban di Provinsi Riau Korem dan jajaran akan selalu menjalin sinergitas,” ucap Danrem. (Yud)