Bhayangkara Run 2024, Dishub Gratiskan Parkir di Lokasi Acara

Riaubisa.com, Pekanbaru - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru, melalui UPT Perparkiran menggratiskan tarif parkir tepi jalan umum saat iven Bhayangkara Run 2024, Ahad (14/7) mendatang. Parkir gratis bakal diterapkan pada kantong parkir yang berada di sekitar kegiatan berlangsung. 

Penerapan parkir gratis di sekitaran lokasi iven ini, sebagai bentuk dukungan Pemko Pekanbaru dalam penyelenggaraan lomba lari tingkat nasional tersebut. Iven lari ter-akbar di Riau ini bakal diikuti lebih dari 10 ribu peserta dari berbagai daerah di Indonesia. 

"Saat pelaksanaan kegiatan tersebut, tarif parkir tidak dipungut alias gratis. Ini juga menunjang kelancaran kegiatan," kata Kepala Dishub Pekanbaru Yuliarso, melalui Kepala UPT Perparkiran Radinal Munandar, Senin (8/7). 

Ia menuturkan, bahwa pihaknya sudah mengikuti rapat bersama dengan pihak Polda Riau dan Polresta Pekanbaru untuk mendukung agar pelaksanaan kegiatan dapat berjalan lancar. 

Pihaknya juga bakal menurunkan puluhan petugas untuk melakukan pengawasan di lokasi kegiatan. Mereka juga nantinya turut mengatur di kantong parkir yang sudah disiapkan panitia. 

"Parkir gratis itu di kantong parkir yang sudah disiapkan panitia. Di sekitaran lokasi acara nanti ada petugas yang mengawasi," jelasnya. 

Seperti diketahui bahwa sebanyak 10 ribu orang telah mendaftar sebagai peserta Riau Bhayangkara Run 2024, sebuah event olahraga lari yang akan memeriahkan HUT ke-78 Bhayangkara.

Sebagian besar peserta berasal dari luar Riau, dan Polda Riau telah menyiapkan tiga kategori perlombaan, yaitu lari dengan jarak 5K, 10K, dan half marathon dengan jarak 21K. Rencananya peserta bakal dilepas dari halaman Kantor Gubernur Riau. (*)