Persiapan HUT ke-67 Provinsi Riau Mulai Dibahas

Riaubisa.com, Pekanbaru - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau menggelar rapat dalam rangka persiapan hari ulang tahun (HUT) ke-67 Provinsi Riau. Pertemuan ini berlangsung di ruang rapat Sekda, Kantor Gubernur Riau, Senin (8/7/2024).

Rakor ini dipimpin langsung oleh Pj Sekda Provinsi Riau, Indra. Turut hadir Asisten II, M Job Kurniawan, Asisten III Setdaprov, Elly Wardani, dan Kadis Perindagkop-UKM Riau, Taufiq OH.

Kemudian, tampak hadir pula Kadis kominfotik Riau, Ikhwan Ridwan, Kadispar Riau, Roni Rakhmat, Kadisbud Riau, Yoserizal Zen, Kasatpol PP Riau, Hadi P, Karo Adpim Setdaprov Riau, Aryadi.

Rapat ini bertujuan untuk merancang rangkaian acara yang beragam dan meriah untuk memperingati HUT ke-67 Provinsi Riau. Dalam rapat tersebut, dibahas berbagai kegiatan seperti pertunjukan seni budaya daerah yang akan dilaksanakan selama beberapa hari.

"Untuk rapat kali ini, kita menyatukan berbagai pemikiran, sehingga dapat dikolaborasikan untuk mempersiapkan HUT Riau yang luar biasa. Masukan dan saran dari teman teman menjadi catatan sehingga kedepan dapat kita kolaborasikan," ucap Sekda Riau, Indra.

"Pastinya akan ada pertemuan berikutnya. Ini tahap awal, sehingga kita punya gambaran, dan konsep yang ada kita kolaborasikan dan dapat segera dijalankan," imbuhnya.

Indra sampaikan komitmen Pemprov Riau untuk membuat peringatan HUT ke-67 ini menjadi momentum yang berkesan bagi seluruh masyarakat Riau. Acara-acara yang direncanakan tidak hanya bertujuan untuk merayakan sejarah dan prestasi Provinsi Riau, tetapi juga untuk memperkuat rasa persatuan dan kesatuan seluruh masyarakat Riau. 

"Perayaan HUT ke-67 Provinsi Riau diharapkan juga dapat menunjukkan semangat dan komitmen Pemerintah Provinsi Riau dalam menjaga dan mengembangkan potensi serta kekayaan budaya daerah, sekaligus mempererat tali persaudaraan antarwarga," tutupnya. (*)