HGK PKK Nasional ke-52, Kabupaten Kampar Wakili Provinsi Riau Dalam Lomba Tarian Kreasi Jingle Gelari Pelangi

Riaubisa.com, Pekanbaru - Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Kampar mewakili Provinsi Riau untuk mengikuti perlombaan Tari Kreasi Jingle Gelari Pelangi dalam rangka Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke 52 Tahun 2024.

Penampilan TP PKK Kabupaten Kampar  disaksikan langsung oleh Pj. Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Riau Dra Hj Adris Hariaynto didampingi Ketua TP-PKK Kabupaten Kampar Ricana Djayanti Hambali serta seluruh jajaran pengurus TP-PKK Provinsi Riau.
 
"Semangat yang diusung program Galeri Pelangi adalah mewujudkan keluarga Indonesia yang berdaya secara ekonomi, dan berkualitas secara pendidikan dan keterampilan," ungkap Pj Ketua TP PKK  Kabupaten Kampar, Kamis (16/5/2024).

Ia menjelaskan, kegiatan lomba ini merupakan salah satu bentuk gambaran praktek lapangan yang dilaksanakan oleh para kader PKK.

"Gerakan ini merupakan kegiatan terpadu TP PKK dari tingkat pusat hingga desa/kelurahan, yang sinergis dengan program pemerintah dalam mendorong peningkatan kualitas SDM keluarga dari segi pendidikan, dan ekonomi untuk mewujudkan keluarga yang sejahtera,"ujarnya.
 
Ricana menjelaskan Galeri Pelangi memiliki tujuan diantaranya meningkatkan kesadaran keluarga Indonesia akan pentingnya pendidikan dan ketahanan ekonomi keluarga, meningkatkan kualitas sumber daya manusia, meningkatkan peran dan eksistensi PKK sebagai mitra pemerintah dalam peningkatan kesejahteraan keluarga, menumbuh kembangkan usaha ekonomi produktif dan kreatif di kalangan masyarakat, meningkatkan pendapatan untuk memenuhi kebutuhan dasar keluarga secara optimal, mendorong pengembangan kehidupan berkoperasi serta mendukung program pemerintah dalam melaksanakan agenda pembangunan.
 
Ia juga memaparkan untuk lomba ini TP PKK Kabupaten Kampar menurunkan sebanyak 15 orang penyanyi kader PKK Kabupaten Kampar. 

Ricana mengatakan bangga dan apresiasi atas penampilan timnya, selain menyajikan vokal yang memukau dan atraktif, penampilan juga mengundang tepuk tangan dan decak kagum dari penonton.   
 
"Untuk kalah dan menang itu biar menjadi hak nya dewan juri, yang terpenting kita sudah memberikan penampilan yang maksimal,"tutupnya. (*)