Said Usman Abdullah Sang Runner Up Pilkada Pekanbaru 2017 Bakal Bertarung Lagi?

Utusan Said Usman Abdullah mengambil formulir pendaftaran Bakal Calon (Balon) penjaringan di Kantor DPC PDIP Pekanbaru, Kamis (25/4/2024).

Riaubisa.com, Pekanbaru - Said Usman Abdullah (SUA) yang merupakan Wakil Walikota Pekanbaru saat Pilkada 2017 kembali mendaftarkan dirinya maju kembali bertarung dalam kontestasi Pilkada Serentak yang digelar November 2024 mendatang.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Tim Penjaringan DPC PDIP Pekanbaru, Irwansyah SH, kepada riaubisa.com, Kamis (25/4/2024). 

Kata Bendahara DPC PDIP ini, politisi senior yang kerap disapa SUA itu telah mengambil formulir pendaftaran Bakal Calon (Balon) penjaringan di Kantor DPC PDIP Pekanbaru, lewat utusannya.

"Kita kedatangan utusan dari Said Usman Abdullah tadi di Kantor DPC PDIP Pekanbaru yang mengambil formulir Balon Walikota Pekanbaru 2024," ujar Irwansyah.

Menurut dia, SUA bukan merupakan orang baru dikancah perpolitikan di Pekanbaru. Menurut pendapat dia, kans SUA saat ini laik diperhitungan maju di Pilkada 2024. Apalagi saat mendapatkan kursi dari PDIP di last minutes.

"Said Usman Abdullah ini punya history dengan PDIP. Dimana kita tahu beliau saat maju dari Partai PDIP dan PPP bersama Dastrayani Bibra keluar sebagai runner up atau juara kedua. Ini tercatat dalam sejarah saat melawan petahana yang menjadi pemenangnya," ungkapnya.

Bisa saja kata dia, dengan modal memiliki peluang pada tahun 2017 lalu, SUA mempunyai niat. Apakah maju sebagai calon Walikota atau Wakil Walikota Pekanbaru di Pilkada serentak 2024 ini.

"Makanya kita dari PDIP mensupport ketika dirinya mendaftar. Dan kita harapkan juga beliau serius untuk kembali bertempur di Pilkada serentak tahun 2024 ini," urainya. (*)

Tags :PDIP