Zulkifli Indra Bakal Maju Pada Pilkada Rohil

Riaubisa.com, Pekanbaru - Salah satu putra terbaik Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) yang terang-terangan bakal maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak, adalah Zulkifli Indra. Anggota komisi III DPRD Riau itu akan maju menjadi Wakil Bupati Rohil pada Rabu 27 November 2024 mendatang.

"Dengan tidak terpilihnya kita lagi gitu, sebetulnya kemarin tuh kalau terpilih pun, pingin juga jadi wakil siapapun gitu. Sekarang tergantung calon calon yang berkeinginan maju kalau dia berminat. Siapa pun dia saya siap sebagai wakil," ujar politisi partai Demokrat tersebut.

Ia mengatakan, dari sejumlah calon yang bakal maju saat ini tak satupun yang berasal dari pemerintahan. Jadi sebagai mantan birokrat dari Pemko Pekanbaru, siapapun yang berminat untuk "melamar" sebagai bakal calon Wakil Bupati Rohil, dirinya siap mendukung. 

Ketika ditanya mengenai modal dasar untuk maju pada Pilkada Rohil, Zulkifli mengatakan bahwa pembangunan selama menjadi anggota DPRD Riau sudah ia laksanakan di 18 kecamatan di Rohil.

"Dengan kegiatan yang kita laksanakan selama duduk ini kan kemarin kita melaksanakan reses.  Beberapa pembangunan sudah kita laksanakan. Itu sudah menjadi modal untuk mengingat saya kalau umpamanya saya ditunjuk jadi wakil bupati siapapun gitu," ucapnya.

Ia mengatakan, dirinya sudah punya modal, sudah memperkenalkan diri sebelumnya kepada masyarakat di 18 kecamatan di Rohil dan sudah berbuat, pungkasnya.

Ketika ditanya kenapa memilih wakil ketimbang Bupati, Zulkifli mengatakan bahwa dirinya berpikir realistis saja. 

"Kalau kita nomor satu kan kita sudah ada tolak ukurnya. Contohnya pada Pemilu Pileg kemarin," tutupnya. (fin)