Prakiraan Cuaca Wilayah Riau pada 11 Februari 2024

Riaubisa.com, Pekanbaru - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pekanbaru, merilis prakiraan cuaca untuk wilayah Riau, Minggu (11/2/24). Disampaikan, di mana sebagian wilayah Riau akan mengalami hujan dengan intensitas ringan hingga sedang. 

"Pada pagi hari, sebagian wilayah kabupaten Kuantan Singingi akan diguyur hujan ringan hingga sedang," ungkap Forecaster On Duty BMKG Pekanbaru, Mia Vadila.

Pada siang hingga sore hari, hujan diprediksi meluas ke sebagian wilayah Rokan Hulu, Kampar, Kuantan Singingi, Indragiri Hulu, dan Indragiri Hilir.

Malam harinya, hujan kembali turun di Kuantan Singingi. Dini hari, hujan ringan hingga sedang diprakirakan terjadi di Bengkalis dan Kepulauan Meranti.

BMKG juga mengeluarkan peringatan dini untuk wilayah Kepulauan Meranti. Diprediksi hujan lebat disertai petir, berpotensi di wilayah setempat. 

"Waspada hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Kepulauan Meranti pada malam atau dini hari," Mia mengingatkan.

Lebih lanjut disampaikan, Suhu udara di Riau pada hari Minggu berkisar antara 22.0 – 32.0 °C dengan kelembapan udara 50 – 98 %. Angin bertiup dari Utara – Timur Laut dengan kecepatan 10 – 36 km/jam.

BMKG juga memprakirakan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 – 1.25 meter. (*)