Mahasiswa UNRIDA Inhu Disambut Tokoh Masyarakat Saat KKN

Anak Mahasiswa UNRIDA bersama Tokoh Masyarakat tokoh agama tokoh adat saat di acara BUMDES gelar giat KKN

RIAUBISA.COM INHU- Mahasiswa Universitas Riau Indonesia (UNRIDA) Indragiri Hulu (INHU) di sambut hangat oleh tokoh Masyarakat, tokoh agama, bahkan pemerintah Desa saat melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Kampung Pulau Kecamatan Rengat Kabupaten Indragiri Hulu (INHU).

Mahasiswa/mahasiswi UNRIDA saat di tetap KKN dari pihak Universitas ada 4 kelompok di bagi di empat desa di wilayah Kecamatan Rengat dengan Prodi yang berbeda seperti Administrasi Negara, Administrasi Bisnis, Hukum, Sistem Informasi, Teknik Informatika, Bisnis Digital, dan Kebidanan.

Di wilayah Desa kampung Pulau di tetap satu kelompok, sebanyak 8 orang diantaranya 5 perempuan dan 3 laki-laki. Dan memilih tinggal di RT 7 kampung Pulau, saat itu pihak dari kepala Desa langsung menyambut dengan baik.

Tokoh masyarakat melihat selama hampir satu minggu Mahasiswa KKN terlihat melekat dan membuktikan bahwa mahasiswa sangat berdampak positif bagi masyarakat Desa.

"Anak Mahasiswa KKN sangat berdampak positif bagi anak pelajar SD,SMP, bahkan masyarakat sekitar, telah memberikan motivasi dan memberikan semangat baru bagi anak-anak betapa pentingnya pendidikan sampai ke perkuliahan sebagai kunci untuk mencapai cita-cita, Ucap tokoh masyarakat pak Arif Rabu 24/01/2024 ke media Riaubisa.com.

Pujian ini di lontarkan langsung oleh  pak Safri sebagai RT/RW 08/04 dampingi oleh tokoh agama dan tokoh adat termasuk pemerintah Desa kampung Pulau.

Bahkan lanjut Arif, mahasiswa KKN juga mengikuti kegiatan pemerintah Desa dan termasuk kegiatan rapat kerja badan usaha Desa ( BUMDES) termasuk kegiatan Babinsa tentang Stuntting juga di sekolah SDN Kampung Pulau, artinya terlihat aktif dalam hal kegiatan. Termasuk bermasyarakat terlihat melekat bisa berbaur, Ucapnya.

Harapannya, adanya kegiatan KKN Mahasiswa UNRIDA Inhu yang ada di Desa kampung Pulau, apa yang di lakukan oleh anak Mahasiswa sejauh ini bisa membantu anak-anak pelajar bahkan anak pemuda setempat, sebab pendidikan di bangku kuliah bagian kunci mencapai cita-cita.

"Sebab anak Mahasiswa UNRIDA sudah terbukti bahwa secara akademis tidak kalah dari universitas lain atau di luar Inhu, bukti nyata anak KKN UNRIDA sudah membuktikan secara kualitasnya di lapangan, memang terbukti secara ilmu pendidikan yang di terapkan dikalangan masyarakat saat KKN,"tutup pak Arif.


Berita Terkait