Tertimbun Longsor, Penambang Emas Di Kuansing Dalam Pencarian Basarnas

Riaubisa.com, Pekanbaru - Tim Basarnas Pekanbaru mendapatkan laporan bahwa pada Rabu (13/9/2023) sekira pukul 23.00 WIB, terdapat seorang penambang emas yang belum diketahui identitasnya dikabarkan tertimbun tanah longsor di Desa Talontam, Kecamatan Benai, Kabupaten Kuantan Singingi. 

Kepala Basarnas Pekanbaru Budi Cahyadi mengatakan, korban berjenis kelamin laki-laki untuk saat ini identitas belum diketahui. Pihaknya juga masih berkoordinasi dengan unsur terkait diantaranya Kepolisian Kuansing dan BPBD kuansing. 

"Pada pukul 06.15 WIB Kamis pagi, kami mendapatkan laporan dari anggota BPBD Kuansing bahwa pada Tanggal 13 September 2013 Pukul  23.00 WIB telah terjadi kondisi membahayakan manusia satu orang penambang emas tertimbun longsor Di Desa Talontam Kecamatan Benai Kabupaten Kuantan Singingi," ujarnya. 

Untuk lokasi kejadian, demikian Budi, berada pada koordinat 0°32'24.0"S 101°39'44.5"E jarak 114 Km heading 168  derajat dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Pekanbaru. 

"Pada Pukul 06.35 WIB tim Rescuer dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Pekanbaru berjumlah 6 orang dengan peralatan lengkap diberangkatkan menuju lokasi kejadian," papar Budi. (*)

Tags :Basarnas