Tim SAR Gabungan Berhasil Temukan Satu Korban Terseret Arus Sungai Siak

Riaubisa.com, Pekanbaru - Pencarian dua korban anak-anak yang dilaporkan tenggelam terbawa arus sungai Siak membuahkan hasil, salah satu korban atas nama Zahra (10) berhasil ditemukan sekitar pukul 10.26 WIB, Selasa (26/6/23).

Korban didapati dalam kondisi meninggal dunia oleh tim SAR gabungan berjarak kurang lebih 1 Km dari lokasi dilaporkan tenggelam.

"Setelah ditemukan korban yang ditemukan langsung dievakuasi ke rumah duka," kata Kepala Basarnas Pekanbaru I Nyoman Sidakarya.

Hari ini kata Nyoman, pencarian dilakukan dengan penyisiran ke arah hulu dan dengan cara melakukan penyelaman disekitar lokasi.

"Penyisiran dilakukan 2 km kearah hilir sungai dari lokasi kejadian," jelas Nyoman.

Nyoman mengatakan, Zahra dilaporkan tenggelam terbawa arus sungai Siak bersama Sofia (9), pada Senin (26/6) sore sekitar pukul 16.00 WIB.

Keduanya dilaporkan terseret arus oleh Ketua RW 9, Kelurahan Meranti Pandak, Kecamatan Rumbai, sekitar pukul 19.40 WIB.

"Saat ini tim gabungan SAR masih melakukan pencarian satu korban lagi," ujar Nyoman.

Menurut laporan yang diterima kantor SAR Pekanbaru, keduanya tenggelam setelah mandi dan terseret arus Sungai Siak disekitar Pelabuhan Bismar Kelurahan Meranti Pandak Rumbai. Kejadian dilaporkan pada titik koordinat  0°32'33.8"N 101°27'18.5"E," kata Nyoman.

"Untuk update pencarian selanjutnya, nanti kembali akan disampaikan," ucap Nyoman. (*)