Begini Cara Cek Kelulusan UTBK-SNBT Unri Tanggal 20 Juni 2023

Riaubisa.com, Pekanbaru - Rangkaian Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT) Perguruan Tinggi Negeri (PTN) tahun 2023 melalui Panitia Pusat UTBK-SNBT Universitas Riau (Unri) gelombang 1 dan 3 sudah terlaksana dengan baik dan lancar.

Wakil Rektor Bidang Akademik Unri Dr Mexsasai Indra SH MH mengatakan, para peserta dapat melihat hasil kelulusan UTBK-SNBT pada tanggal 20 Juni 2023 mendatang pada pukul 15.00 WIB.

"Pengumuman ini baru akan diumumkan jika seluruh rangkaian tahap ujian telah selesai dilakukan,” jelas Mexsasai.

Mexsasai menjelaskan, sebanyak 21.830 orang peserta yang tercatat mendaftar di lokasi Pusat Perguruan Tinggi Negeri Universitas Riau UTBK-SNBT 2023 melalui ujian gelombang 1 yang berlangsung  pada 8-14 Mei 2023 dan gelombang 2 pada 22-28 Mei 2023.

Mexsasai berpesan, peserta hendaknya cermat dan selalu aktif melihat pengumuman resmi yang ditulis pada laman Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB). 

"Pengumuman hasil UTBK-SNBT 2023 gelombang 1 dan 2 ini dapat dilihat di laman SNPMB atau dapat dilihat melalui link mirror di masing-masing PTN yang dipilih," terangnya.

Cara melihat pengumuma UTBK-SNBT 2023 untuk siswa yang diterima atau tidak lolos seleksi UTBK cukup mudah. Karena peserta hanya perlu login dengan nomor pendaftaran dan tanggal lahir. 

"Setiap peserta yang dinyatakan lulus UTBK, maka akan muncul tampilan berupa nomor peserta, nama, tanggal lahir, dan ucapan selamat," jelas Mexsasai.

Sebagai informasi sertifikat UTBK SNBT ini bisa diunduh oleh semua peserta. Tidak terbatas hanya bagi yang lolos saja, Sebab ada banyak fungsi atau kegunaan sertifikat UTBK bagi calon mahasiswa yang lolos maupun tidak.

Berikut cara untuk cek hasil UTBK-SNBT 2023:

1. Klik website resmi pengumuman UTBK-SNBT atau laman mirror 

2. Login dengan nomor pendaftaran (10 digit)

3. Masukkan tanggal lahir Anda. 

4. Hasil pengumuman UTBK-SNBT akan muncul di page yang diakses.

“Perlu diketahui, nilai hasil UTBK baru bisa dilihat setelah peserta mencetak atau mengunduh Sertifikat UTBK-SNBT 2023, tambahnya. Adapun sertifikat hasil nilai UTBK-SNBT 2023 ini baru bisa dicetak atau unduh setelah pengumuman hasil UTBK-SNBT 2023. Berdasarkan jadwal resmi di laman SNPMB, jadwal cetak atau unduh sertifikat UTBK adalah pada 26 Juni - 31 Juli 2023,” terangnya. (*)

Tags :UNRIUTBK