Pihak Kampus PCR Sebut Kemah Mahasiswa Yang Timbulkan Korban Jiwa Tidak Ada Izin

Tim Basarnas Cari Korban Tenggelam di Pulau Cinta

Riaubisa.com, Pekanbaru - Pihak Kampus Politeknik Caltex Riau (PCR) memberikan klasifikasi terkait kegiatan kemah mahasiswa menyebabkan jatuhnya korban jiwa di Teluk Jering, Pantai Cinta, Teratak Buluh, Kampar tidak ada izin, Sabtu (3/6/2023).

Kepala Bagian Kemahasiswaan PCR Satria Perdana Arifin, SKom, MTI mengatakan, keluarga besar PCR menyampaikan prihatin dan empathy mendalam khususnya untuk korban dan keluarga korban atas terjadinya musibah ini.

Satria mengatakan, nama Candra Ari Kusuma merupakan mahasiswa PCR semester dua Program Studi Sarjana Terapan Teknik Listrik.

Kegiatan yang diikuti korban merupakan  
acara perkemahan dan outbound di sekitar Pantai Cinta, Teluk Jering, Teratak Buluh, Kampar, yang diinisiasi dan dilakukan oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Listrik PCR.

"Kegiatan yang ini dilakukan diluar koordinasi, tanpa sepengetahuan, tanpa ijin, dan tanpa persetujuan dari Pihak Kampus PCR," kata Satria, Minggu (4/6/2023).

PCR kata Satria siap bekerjasama dengan para pihak pemangku kepentingan dalam investigasi kejadian ini.

"PCR  juga akan melakukan langkah-langkah yang terukur dan melakukan evaluasi mendalam terhadap kejadian ini sesuai mekanisme serta regulasi yang berlaku di PCR.Pekanbaru," ungkap Satria.

 

Sementara itu, sampai saat ini pencarian masih dilakukan terhadap Candra Ari Kusuma (19).

Terkait peristiwa ini, pihak Polsek Tambang dipimpin Kapolsek AKP Marupa Sibarani juga telah melakukan olah tempat kejadian perkara.

Hasilnya sebelum kejadian, korban bersama rekannya ditutup matanya dan dituntun ke dalam sungai. (*)