Warga Antusias, Disdukcapil Pekanbaru Buka Layanan Penerbitan Adminduk di Acara Lomak Stadion Rumbai

Kepala Disdukcapil Kota Pekanbaru, Irma Novrita (tengah) berfoto bersama dengan jajaran OPD dan masyarakat Kota Pekanbaru

Riaubisa.com, Pekanbaru - Terobosan layanan jemput bola terus dilakukan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Pekanbaru.

Kali ini, OPD yang mendapatkan penghargaan terinovatif tingkat Kota Pekanbaru Tahun 2022 ini, melayani masyarakat dalam penerbitan administrasi kependudukan di Acara Lomak yang di gelar du Stadion Rumbai, Jalan Kaharudin Nasution, Kamis (25/5/2023).

Kepala Disdukcapil Kota Pekanbaru, Irma Novrita, mengatakan, pada acara Lomak kali ini, pihaknya membuka layanan jemput bola adminduk berupa penerbitan Kartu Keluarga, perekaman e-KTP, layanan Identitas Kependudukan Digital (IKD), layanan Akta Kelahiran, layanan Akta Kematian dan layanan Akta Perkawinan.

"Kita mengapresiasi acara Lomak yang diadakan di Stadion Rumbai kali ini, karena masyarakat Kecamatan Rumbai sangat antusias dalam mengurus dokumen kependudukan. Mudah-mudahan acara seperti ini dapat terus dilaksanakan," ujar Irma.

Pada kesempatan ini turut hadir Kepala Bidang (Kabid) Pencatatan Sipil Kota Pekanbaru, Vityana Erza dan Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan Fristy Muniarti.

Hadir pula Camat Rumbai Vemy Herliza. Dalam sambutannya, dia mengatakan acara lomak ini akan diadakan rutin setiap bulannya secara bergiliran di Kelurahan yang berbeda.

Hal ini kata dia, untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat Kecamatan Rumbai khususnya dalam pelayanan berbagai macam keperluan yang dibutuhkan masyarakat.

"Kita ucapkan terimakasih atas partisipasi Disdukcapil Kota Pekanbaru dan berbagai instansi lainnya yang sudah aktif berpartisipasi dalam acra ini," paparnya.

Sementara itu, Warga Rumbai, Harmaini, menjelaskan bahwa acara ini memudahkan dirinya dan keluarga dalam mengurus dokumen kependudukan.

"Kita sangat terbantu dengan kehadiran Disdukcapil Kota Pekanbaru di acara Lomak kali ini karena langsung dapat mengurus KK yang terdampak pemekaran," pungkasnya. (*)


Berita Terkait