Koramil 02/Kota Giat Perpustakaan Keliling Kampung Pancasila di Pekanbaru Kota

Koramil 02/Kota Kodim 0301/Pekanbaru, Serda Sumarsono, membuka kegiatan Perpustakaan Keliling di Kampung Pancasila, tepat di depan Masjid Gunung Merah Kelurahan Sumahilang, Kecamatan Pekanbaru Kota, Kota Pekanbaru, Sabtu (28/1/2023)

Riaubisa.com, Pekanbaru - Koramil 02/Kota Kodim 0301/Pekanbaru, Serda Sumarsono, membuka kegiatan Perpustakaan Keliling di Kampung Pancasila, tepat di depan Masjid Gunung Merah Kelurahan Sumahilang, Kecamatan Pekanbaru Kota, Kota Pekanbaru, Sabtu (28/1/2023).

Serda Sumarsono kepada awak media riaubisa.com, dalam keterangannya menyebutkan, tujuan dibuatnya giat perpustakaan keliling di kampung pancasila ini yakni sebagai wadah pembelajaran bagi masyarakat terutama generasi muda dan untuk mengamalkan nilai-nilai yang terkandung di Pancasila.

"Buku yang kita bawa ada 100 buku. Diantaranya, buku sejarah, buku cerita, buku cara berbisnis dan buku pertanian," ujar Serda Sumarsono.

Selain itu, perpustakaan keliling ini bertujuan untuk meningkatkan minat baca masyarakat di Kelurahan Sumahilang agar warga sejak dini sudah tertanam gemar membaca.

"Jumlah yang membaca ada kurang lebih 10 orang dewasa. Kegiatan ini berjalan dalam keadaan aman dan lancar," ulasnya.

Adapun peran, fungsi dan tujuan dibentuknya Kampung Pancasila di Kelurahan Sumahilang yakni untuk mengantisipasi penyebaran paham radikalisme dan terorisme. (*)