Bantu Warga Miskin Ekonomi Lemah di Pekanbaru, Babinsa Sukaramai Masuk Dapur

Babinsa Sukaramai Pelda Adi Yusuf dan Serda Robet Sitorus Lewat Program 'Babinsa Masuk Dapur' mendatangi salah satu warga di Kelurahan Sukaramai, Kecamatan Pekanbaru Kota, Kota Pekanbaru, Kamis (26/1/2023)

Riaubisa.com, Pekanbaru - Koramil 02 Kota Kodim 0301/Pekanbaru, hadir ditengah masyarakat lewat program 'Babinsa Masuk Dapur'. Program ini diwujudkan untuk membantu masyarakat yang ekonominya lemah.

Menurut Babinsa Sukaramai Pelda Adi Yusuf dan Serda Robet Sitorus, dalam keterangannya kepada riaubisa.com, Kamis (26/1/2023) mengatakan, pihaknya hadir di tengah kesulitan masyarakat dengan melihat kondisi kehidupan masyarakat binaannya.

Menurut dia, kegiatan tersebut dilakukan sebagai wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat, khususnya masyarakat yang kurang mampu.

"Kita bawa bahan pokok seperti ikan, beras dan sayuran, kita masak dan makan bersama mereka (warga miskin,red)," katanya.

Dia menjelaskan, program 'Babinsa Masuk Dapur' ini dilakukan untuk memastikan agar masyarakat tidak ada yang kelaparan akibat kekurangan bahan makanan.

Termasuk, Babinsa harus mengetahui juga kondisi warga di daerahnya jangan sampai ada warga yang tidak makan.

"Dengan adanya program ini, TNI khususnya Babinsa bisa lebih dekat dengan masyarakat miskin serta bisa mengetahui kondisi secara langsung bagaimana kesulitan mereka dan hadirnya Babinsa menjadi solusi," ujarnya.

Sementara itu, salah satu warga setempat, Burhanudin, yang didatangi Babinsa mengungkapkan rasa terima kasih dan syukur atas perhatian serta bantuan Babinsa kepada dirinya dan keluarga.

Menurut pria 64 tahun yang berprofesi sebagai buruh bangunan itu, hadirnya TNI ditengah masyarakat, sangat memberikan manfaat yang begitu besar. Apalagi, hadirnya Babinsa yang selalu melindungi dan mengayomi masyarakat.

"Semoga program ini terus ada ditengah masyarakat dan dapat memberikan energi positif ditengah tengah masyarakat. Terimakasih bapak Babinsa atas bantuannya," ujar warga yang tinggal di Jalan Agus Salim gang Kopi, Kelurahan Sukaramai, Kota Pekanbaru itu. (*)


Berita Terkait