Besok, Kemenag Pekanbaru Gelar Jalan Santai Kerukunan

Riaubisa.com, Pekanbaru - Bekerjasama dengan Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi Riau, Kamenag Kota Pekanbaru, akan melaksanakan kegiatan Jalan Santai kerukunan pada Ahad 15 Januari 2023 besok. Kegiatan ini puncak dari peringatan Hari Amal Bakti ke-77 Kemenag tahun 2023.

Kepala Subag TU Kemenag Pekanbaru H Abdul Wahid menjelaskan, kegiatan dengan tujuan untuk membangun kerukunan umat beragama di Indonesia khususnya di Provinsi Riau ini, akan diikuti 7700 peserta dari enam agama yang diakui di Indonesia.

"Sesuai dengan moto HAB tahun ini, Kerukunan umat, untuk Indonesia Hebat, maka kegiatan jalan sehat kerukunan ini adalah bagian dari untuk terus mempersatukan umat dengan keberagaman yang ada. Berbagai organisasi keagamaan akan ambil bagian dalam kegiatan ini," jelas Wahid, Sabtu (14/01/2023).

Dikatakan, kegiatan yang akan mengambil star dan finish di kantor Kemenag Pekanbaru dengan menyusuri jalan Aripin Achmad Pekanbaru tersebut ini akan menyediakan doorprise yang berasal dari keluarga besar Kemenag, para mitra seperti BSI, BRK Syariah dan lainnya.

Dalam kesempatan itu menurut Wahid jug akan dilakukan deklarasi damai umat beragama yang akan ditandatangani oleh tokoh-tokoh Agama yang hadri saat acara tersebut.  

"Kita berharap kegiatan ini bisa berjalan lancar, aman dan nyaman, dan tentunya kerukunan antar umat beragama di Provinsi Riau ini akan terus terjaga dengan baik," imbuhnya. (*)