Pastikan Layanan Berobat Gratis Terlaksana, Plt Bupati Kuansing Sidak Puskesmas

Plt. Bupati Kuantan Singingi, Suhardiman Amby, melakukan inspeksi mendadak ke sejumlah Puskesmas dan layanan rawat inap di 3 kecamatan yang ada di Kuansing, Senin (2/1/2023)

Riaubisa.com, Pangean - Guna memastikan program berobat gratis berjalan dengan baik, Senin (2/1/2023) Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kuantan Singingi (Kuansing) Suhardiman Amby melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah Puskesmas dan layanan rawat inap di 3 kecamatan yang ada di Kuansing.

Sidak didampingi oleh Kepala BKPP Masrul Hakim, Inspektur Inspektorat Kuansing, Iwan Susandra serta Plt. Kabid Komunikasi Dinas Kominfo, Hevi Heri Antoni.

Sidak pertama diawali dengan menyambangi puskesmas rawat inap Inuman. Kemudian dilanjutkan ke puskesmas rawat inap Baserah yanga da di Kecamatan Kuantan Hilir, serta terakhir di puskesmas rawat inap Pangean.

Usai Sidak, Suhardiman mengatakan, sidak dilakukan guna memastikan kehadiran seluruh pegawai di awal tahun 2023 ini.

"Saya ingin tahun baru ini, seluruh ASN dan honorer juga punya semangat baru," katanya.

Dia menjelaskan lagi, dalam pelayanan kesehatan ini, akhir tahun lalu pihaknya telah meraih penghargaan Universal Health Coverage (UHC) dari BPJS kesehatan.

Dan seluruh lapisan masyarakat mendapat pelayanan dan jaminan kesehatan, dengan hanya menunjukkan KTP.

"Saya ingin memastikan puskesmas dan fasilitas kesehatan segera mengeksekusi kebijakan tersebut. Layani masyarakat, secara optimal," tutur mantan Legislator Riau itu. (*)