Kendarai Vespa, Kapolres Inhu Cek Posyan dan Pospam Nataru

Riaubisa.com, Inhu - Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Indragiri Hulu (Inhu), P AKBP Bachtiar Alponso, mengecek kesiapan sarana prasarana serta petugas Pos Pelayanan (Posyan) dan Pos Pengamanan (Pospam) Natal 2022 dan tahun baru (Nataru) 2023.

Uniknya, ketika mengecek Posyan dan Pospam tersebut, Kapolres Inhu mengendarai vespa bersama para Pejabat Utama (PJU) Polres Inhu dan komunitas Vespa Automatic Manual Polres Inhu Riau (Vampir), Sabtu 25 Desember 2022 pagi hingga sore.

Berikut rute perjalanan Kapolres Inhu bersama club Vampir, Sabtu  Kapolres dan rombongan bertolak dari Mapolres Inhu menuju Posyan Simpang Tugu Patin, Kelurahan Pematang Reba, Kecamatan Rengat Barat dan tiba sekitar pukul 09.00 WIB.

Di Posyan itu,  Kapolres sampaikan beberapa pesan dan arahan pada petugas pos, yakni, laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab, selalu waspada dengan situasi sekitar, petugas pos harus mengedepankan pelayanan yang humanis, jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, segera laporkan pada pimpinan.

Setelah berikan arahan, Kapolres mengecek sarana dan prasarana yang ada di Posyan Simpang Tugu Patin. Kemudian Kapolres memberikan bingkisan berupa makanan dan minuman kepada personel yang betugas di Posyan.

Selanjutnya, Kapolres bergeser menuju Kecamatan Seberida, cek Posyan Nataru Kelurahan Pangkalan Kasai, Kecamatan Seberida. Kapolres dan rombongan tiba sekitar pukul 10.40 WIB.

Sama seperti di Posyan Simpang Tugu Patin, Kapolres juga memberikan arahan dan pesan pada petugas pos serta memberikan bingkisan. Setelah itu, Kapolres menuju Pospam di Jalan Lintas Timur (Jalintim) Desa Seberida, Kecamatan Batang Gansal.

Kapolres tiba di Pospam Operasi Lilin Lancang Kuning 2022, sekitar pukul 11.50 WIB, berikan arahan, cek sarana dan prasarana pos serta memberikan bingkisan pada petugas pos. Setelah itu, Kapolres dan rombongan kembali ke Kota Rengat.

Sekira pukul 12.45 WIB, Kapolres dan rombongan menuju Puskesmas Batang Gansal dan memberikan bantuan kaki palsu pada Misno, warga Dusun Talang Tanjung, Desa Siambul, Kecamatan Batang Gansal.

Misno mengalami cacat permanen di bagian kaki akibat kecelakaan yang dialaminya sejak 2 tahun lalu. "Semoga dengan kaki palsu yang baru bermanfaat bagi pak Misno, bisa beraktivitas seperti orang lain," ucap Kapolres saat menyerahkan bantuan kaki palsu tersebut.

Tidak hanya itu, Kapolres Inhu juga memberikan bantuan sosial berupa sembako pada sejumlah warga kurang mampu di Desa Siambul. (*)