BWI Provinsi Riau Dinobatkan Perwakilan BWI Provinsi Terbaik di Indonesia Tahun 2022

Riaubisa.com, Jakarta - Badan Wakaf Indonesia (BWI) menganugerahi penghargaan BWI Awards 2022 kepada BWI Provinsi Riau untuk kategori Perwakilan BWI Provinsi Terbaik tahun 2022. Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Menteri Agama RI Dr Zainut Tauhid Sa'adi kepada H. Abd Rasyid Suharto Pua Upa, M.Ed sebagai Ketua BWI Provinsi Riau periode 2021-2024.

"Atas nama BWI Provinsi Riau kami sangat bersyukur dan berterimakasih kepada semua pihak yang ikut menghidupkan dunia perwakafan di Provinsi Riau", Ungkap H. Abd Rasyid Suharto, Rabu (7/12/2022).

"Sungguh kerjasama dan dukungan dari berbagai pihak, mulai dari Pemerintah Provinsi Riau dan seluruh Pengurus serta Mitra Nazhir dan LKSPWU Bank Riau Kepri (BRK) Syariah merupakan kunci peningkatan signifikan gerakan wakaf di Provinsi Riau" 

Penghargaan tersebut diberikan atas pencapaian dan kemajuan yang luar biasa dari gerakan wakaf di Provinsi Riau yang ditunjukan dengan peningkatan Indeks Wakaf Nasional (IWN) Provinsi Riau dari urutan ke-32 pada tahun 2021, menjadi urutan ke-2 dari 34 Provinsi di Indonesia pada tahun 2022 ini.

Turut mendampingi Ketua BWI Provinsi Riau, Bendahara BWI Riau Yuslim, SE, MM, Dr.Yudi Irwan, M.E.Sy dan H. Qawiyun Awal, MA dari Divisi Pembinaan Nazhir.  H.Budi Suhari, S.Pt, Dr.Efiandri,M.Si dan Dimas Pradhasumitra M.Sc dari Divisi Pengembangan Harta Benda Wakaf, Litbang dan Kepala Kantor Kesekretariatan.

Pada sambutannya, Prof. M, Nuh, Ketua BWI Pusat menyatakan "Perkembangan wakaf di Indonesia saat ini, tengah menyongsong era yang baru". Hal ini ditandai Pertama, dengan terjadinya gerakan wakaf lintas generasi dari semua lapisan sosial. Kedua, para nazir disertifikasi agar profesional bekerja dan dibekali kemampuan mumpuni dalam mengelola aset. Tanda ketiga ialah sudah mulai menggunakan digital dalam penggunaannya, dan tanda keempat sudah ada ukuran untuk indeks pencapaian kinerja masing-masing BWI Perwakilan disetiap daerah. InsyaAllah dengan pendekatan itu kata M.Nuh, dunia perwakafan tumbuh dengan baik, untuk menyiapkan generasi yang soleh. (*)

Tags :BWIWakaf