Polres Bengkalis Bantu Guru SD Semangat Mengabdi Meski Alami Kelumpuhan

Polres Bengkalis memberikan bantuan sosial (Baksos) kepada Yuliawati (57)

Riaubisa.com, Bengkalis - Polres Bengkalis memberikan bantuan sosial (Baksos) kepada Yuliawati (57) guru yang mengalami kelumpuhan, namun masih bersemangat untuk mengajar, Rabu (23/11/2022).

Selain berkunjung ke kediamannya, rombongan yang dipimpin Kapolres Bengkalis AKBP Indra Wijatmiko, mereka juga mendatangi rumahnya di Jalan Panglima Minal RT 3 RW 3 Desa Air putih Kecamatan Bengkalis Kabupaten Bengkalis.

Selain sebagai pengajar, Yuliawati juga sekaligus menjadi kepala sekolah di SD 34 Kabupaten Bengkalis.

Indra mengatakan, pihaknya merasa terpanggil untuk membantu Yuliawati, karena semangatnya tetap mengajar meski mengalami kelumpuhan.

"Ibu Yuliawati ini mengalami lumpuh karena kecelakaan lalu lintas, sehingga menyebabkan organ tubuhnya mengalami lumpuh dan juga stroke," jelas Indra.

Selain lumpuh, Yuliawati juga diketahui mengalami sakit lain seperti sakit gula, sakit ginjal, dan sakit lambung.

"Kami terpanggil membantu karena dengan kondisi tersebut tidak menyurutkan semangat nya untuk mengajar kan ilmu nya kepada peserta didik nya," kata Indra.

Menurut Indra, baksos ini juga dilakukan untuk meningkatkan tali silaturahmi antara Polri dan guru dalam peringatan Hari Guru Nasional ke-76.

Indra berpedapat, bahwa guru merupakan seorang pengajar suatu ilmu yang umum nya merujuk kepada pendidik professional dengan tugas utama mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan, melatih, menilai Dan mengevaluasi peserta didik 

"Tanpa kehadiran Guru maka kita tidak bisa menjadi seorang yang sukses. Sehingga guru merupakan seorang pahlawan tanpa tanda jasa yang bisa mengajarkan dan mendidik anak didiknya menjadi seseorang yang besar serta menjadi pemimpin," terang Indra.

Turun dalam kegiatan ini, Ketua Bhayangkari Bengkalis. Waka Polres Bengkalis Kompol Anindhita Rizal dan Wakil Ketua Bhayangkari Bengkalis.

Kabag Ops Polres Bengkalis Kompol Oka Mahendra dan Bhayangkari, pada para Kasat Polres Bengkalis, Kapolsek Bengkalis Polres Bengkalis dan personil nya.

Selain itu, turut mendampingi beberapa mahasiswa Poltek Bengkalis yang tergabung dalam organisasi PMII Kabupaten Bengkalis. (*)


Berita Terkait