Umur 10 Tahun, Anak Mantan DPRD 3 Periode Sabet Juara 2 Senam Gimnastik Porprov Riau

Syarifah Nayla Zahra Usman, berhasil menyabet juara 2 mewakili Kota Dumai dalam ajang kejuaraan olahraga senam gimnastik Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau X, Rabu (16/11/2022) kemarin

Riaubisa.com, Pekanbaru - Diusianya yang baru menginjak 10 Tahun, Syarifah Nayla Zahra Usman, menorehkan prestasi yang luar biasa di bidang olahraga tingkat Provinsi Riau.

Perempuan kelahiran 20 September 2012 ini, merupakan anak kedua dari empat bersaudara, pasangan Said Usman Abdullah (mantan Anggota DPRD Pekanbaru 3 periode) dan Fatimah Farah.

Nayla begitu panggilan akrabnya, bersama 2 orang temannya dalam ajang kejuaraan senam itu, berhasil menyingkirkan senior-senior yang jauh diatas usianya di semua Kabupaten/Kota di Riau dalam ajang kejuaran tersebut.

Dia berhasil menyabet juara 2 mewakili Kota Dumai dan berhak membawa pulang medali perak dalam ajang kejuaraan olahraga senam gimnastik Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau X, Rabu (16/11/2022) kemarin.

Ayahnya, Said Usman Abdullah (SUA) kepada riaubisa.com, Kamis (17/11/2022) pagi bercerita, anaknya tersebut baru kali pertama tampil mengikuti kejuaraan senam gimnastik di tingkat Provinsi Riau.

"Suatu kebanggaan bagi kita sebagai orang tua, karena kita sudah tepat menyalurkan bakat dan hobi anak kita ini," ungkap SUA.

SUA menyebut, bakat anaknya sudah terlihat saat gadis belia ini baru berumur 1-2 tahun. Saat itu, dia melihat anaknya selalu bergerak aktif dan agresif meloncat mengikuti irama senam.

Melihat potensi bakat anaknya itu, SUA lalu menyalurkan hobi dan bakat anaknya itu di klub senam milik Pemerintah yang ada di Stadion Rumbai Pekanbaru.

"Saya lihat model senamnya itu sudah terlihat. Daripada menahan bakat anak, maka saya coba salurkan bakat anak saya itu. Kemudian diterima dan perjalanannya dia konsisten dan diseleksi untuk ikut ajang kejuaraan ini," jelas SUA.

Usai ajang kejuaraan Porprov X Riau ini, Nayla pada bulan Desember 2022 ini, bakal dikirim ke Kota Bogor Jawa Barat, untuk persiapan seleksi Pekan Olahraga Nasional (PON) yang berlangsung di Kota Medan.

"Saya berharap kedepan anak saya ini bisa menorehkan prestasi lagi mewakili Provinsi Riau untuk PON ke depan," harapnya. (*)


Berita Terkait