Turunkan 7 Atlet Terbaik, Cabang Senam Kuansing Incar 2 Medali Emas di Nomor Artistic Dan Aerobik

Riaubisa.com, Teluk Kuantan - Cabang Senam Kuantan Singingi (Kuansing) tengah mengincar nomor pertandingan nomor Artistic Dan Aerobik di GOR Senam Rumbai, Kota Pekanbaru, dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X Riau.

Head Coach Cabor Senam Kuansing, Ahmad Markos, mengatakan, untuk persiapan itu, pihaknya bakal menurunkan 7 orang atlet terbaik beserta 2 pelatih dan 2 asisten pelatih, dalam cabang ini.

"Kita targetkan 2 emas dululah, agar atlet tidak terlalu terbebani. Untuk cabang senam ini, kita bakal mematok hasil optimal," ujar Markos, Kamis (10/11/2022).

Pria yang telah terbukti melahirkan atlet berbakat di tingkat nasional Cabor Senam Kuansing itu berharap, skenario dan upaya yang telah pihaknya lakukan selama ini, bisa membuahkan hasil optimal.

Kendati tidak mengurai secara rinci, siapa saja atlet yang di plot untuk merebut emas di cabang Senam itu, namun Markos optimis, dua emas siap di persembahkan untuk Kuansing di ajang Porprov X Riau.

"Mudah-mudahan di lapangan nanti bisa lebih dari target itu, semua tergantung kesiapan atlet di lapangan," ungkapnya.

Pihaknya mewaspadai 6 Kabupaten/Kota dalam kejuaraan atlet senam ini. Mereka berasal dari Pekanbaru, Bengkalis, Kampar, Inhil, Rohil dan Pelalawan, yang diketahui telah mempersiapkan diri jauh hari sebelumnya.

"Kekuatan ini perlu kita waspadai, agar hasil optimal yang kita usung bisa terwujud," imbuhnya.

Saat di tanya kendala, Markos yang sudah terbiasa menangani atlet baik pada Kejuaraan Daerah, Kejuaraan Nasional dan PON hingga International menyebutkan, ada pada persoalan klasik.

"Kucuran anggaran sering terlambat. Biasalah, dananya lambat turun, sehingga sedikit banyak menganggu konsentrasi atlet dan pelatih. Tapi kita sudah berkoordinasi dengan Pengurus Cabang Persani Kuansing," tukasnya.

Sementara itu, Sekretaris Persani Kuansing, Hevi Heri Antoni yang dihubungi terpisah, menyebutkan, dalam suksesi kejuaran olahraga senam ini, pihaknya sudah berkoordinasi dengan stakeholder agar percepatan pencairan dana bagi atlet tidak menemui kendala ke depannya.

"Kita berharap para atlet, pelatih dapat fokus sehingga segala hal kebutuhan kontingen senam Kuansing dapat terlaksana," pungkasnya. (*)


Berita Terkait